oleh

Kabupaten Bima Zona Merah Covid-19, 33 Pasien Meninggal

-Kabupaten Bima-Dibaca 17 kali

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rilis tim gugus tugas Covid-19 Provinsi NTB Minggu 18 Juli 2021 menetapkan Kabupaten Bima berstatus Zona Merah Covid-19. Data itu mencantumkan 205 orang diisolasi, 33 orang dinyatakan meninggal dunia, 609 orang sembuh, 44 Suspect dan 115 kontak erat.

Kabupaten Bima Zona Merah Covid-19, 33 Pasien Meninggal - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri membenarkan status Zona Merah Covid-19. Kendati demikian, pihaknya sudah mengantisipasi dengan dengan pemenuhan tenaga medis yang bertugas khusus menangani pasien Covid-19.



“Iya Kabupaten Bima sudah zona merah sekarang,” ujarnya dikonfirmasi usai membagikan beras bantuan PPKM 2021, di Kantor Desa Penapali, Senin (19/7).

Untuk mengantisipasi ini semua, pihaknya juga memastikan kebutuhan oksigen dan ruang isolasi yang cukup jika nantinya ada lonjakan pasien.

“RS Sondosia sudah kami siapkan. Termasuk, memetakan kecamatan mana yang paling banyak agar disiapkan tempat isolasi di tingkat kecamatan,” terangnya.

Bupati juga mengimbau masyarakat agar disiplin menjalankan Prokes Covid-19. Karena hanya itu salah satu cara agar tidak semakin meluasnya penyebaran Covid-19.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru