oleh

2 Warga Desa Runggu Positif Covid, 19 Warga Cenggu Dinyatakan Sembuh

-Kabupaten Bima-329 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 2 orang warga Desa Runggu dinyatakan positif terpapar Covid-19. Tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Belo juga melakukan tracking contact untuk mengantisipasi penyebaran.

Kepala Puskesmas Belo Eny Andriani. Foto: Ahyar

Kepala Puskesmas Belo Eny Andriani mengatakan, 2 orang warga tersebut sebelumnya datang ke puskesmas dengan keluhan panas, nyeri seluruh badan, sakit kepala. Setelah diperiksa dan swab, dinyatakan positif Covid-19.

“Hasil tes menyatakan mereka berdua positif terpapar Virus Corona,” kata Eny di ruang kerjanya, Kamis (22/7)

Pihaknya juga kemarin sudah mendata dengan siapa saja yang pernah kontak erat dengan 2 pasien tersebut. Dari data tersebut banyak pihak keluarga mereka yang tidak mau dilakukan tracking.

“Kami bersama Babinsa dan Babinkamtibmas dan pemdes setempat lagi mengupayakan koordinasi dengan pihak keluarga,”  ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengabarkan jika puluhan orang warga Desa Cenggu yang dinyatakan positif Covid-19, kini dinyatakan sembuh.

“Yang sembuh 19 orang, tinggal 2 orang yang masih positif,” sebutnya.

Eny berharap, semoga masyarakat tetap disiplin menerapkan Prokes, jaga kesehatan juga yang lebih penting dan jangan percaya informasi hoax.

“Ayo vaksin juga untuk mendapatkan kekebalan tubuh,” ajaknya.

*Kahaba-09

Komentar

Kabar Terbaru