oleh

Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN STIH Muhammadiyah Bima Semprot Disinfektan di Desa Keli

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok II Desa Keli Kecamatan Woha STIH Muhammadiyah Bima menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan di desa setempat, Senin (26/07). Penyemprotan juga dibantu aparat desa dan anggota Babinkamtibmas.

Mahasiswa KKN STIH Muhammadiyah Bima di Desa Keli foto bersama disela-sela penyemprotan disinfektan. Foto: Ist

Ketua Posko II KKN Tematik STIH Muhammadiyah Bima Muhammad Firdaus menjelaskan, kegiatan ini dilakukan tidak lain sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang kian hari kian mengkhawatirkan. Bahkan saat ini menyasar setiap pelosok negeri, termasuk Kabupaten Bima yang saat ini sudah ditetapkan sebagai Zona Merah.

“Pelaksanaan kegiatan ini didukung penuh oleh Pemerintah Desa Keli, baik dari segi pendanaan maupun dukungan dalam pelaksanaanya,” ujarnya.

Menurut dia, penyemprotan disinfektan menjadi agenda wajib bagi peserta KKN, sebagai bentuk kerja nyata sesuai dengan kebutuhan saat ini. Juga sebagai respon dari penanganan penyebaran Virus Corona.

“Ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah memutus pandemi,” terangnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan kata Firdaus, peserta KKN dan pemerintah desa setempat dibantu Babinkamtibmas juga mengibau warga untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak, mengunakan masker dan sering mencuci tangan dengan sabun.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan penyemprotan ini, masyarakat Desa Keli bisa bahu membahu menjaga diri dan lingkungan sekitar. Sehingga desa ini jauh dari dampak penyebaran wabah berbahaya ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Keli Ramlin menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa KKN Tematik STIH Muhammadiyah Bima, karena sudah menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai salah satu bentuk memutus penyebaran Virus Corona.

“Semoga dengan adanya kegiatan penyemprotan ini masyarakat Desa Keli jauh dari penularan virus ini,” harapnya.

*Kahaba-08

Komentar

Kabar Terbaru