oleh

Warga Kabupaten Bima Senang Terima Bantuan Beras PPKM dari Presiden

Kabupaten Bima, Kahaba.- Penyaluran bantuan beras Pemerintah Pusat PPKM 2021 terus dilakukan Bulog bersama dengan Dinas Sosial. Bantuan beras tersebut bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat dalam masa pelaksanaan PPKM 2021.

Warga Kabupaten Bima Senang Terima Bantuan Beras PPKM dari Presiden
Warga Desa Tumpu saat menerima beras bantuan PPKM. Foto: Ist

Kepala Desa Tumpu kecamatan Bolo Mahyudin H Ahmad yang dikonfirmasi saat distribusi menjelaskan, berasnya sudah diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) 10 Kg dengan kualitas bagus dan sesuai kuantitas.

Ia menyebutkan, jumlah KPM di Desa Tumpu sebanyak 356 KPM, dengan rincian KPM PKH sejumlah 161 KPM dan KPM BST sejumlah 195 KPM dengan bantuan masing-masing menerima 10 Kg.

“Sehingga total beras di Desa Tumpu sejumlah 3.560 Kg,” sebutnya, Selasa (27/7).

Salah satu penerima manfaat Ibu Siti hajar warga Desa Tumpu Kecamatan Bolo menyampaikan rasa syukur dapat menerima bantuan beras 10 Kg dari Presiden yang disalurkan oleh BULOG.

“Berasnya bagus dan sesuai dengan kualitas,” pujinya.

Ia berharap, semoga bantuan beras ini terus berlanjut agar dapat membantu warga yang kurang mampu.

Sementara itu, Kepala BULOG Cabang Bima Sawaludin Susanto menyampaikan bahwa hari ini daerah yang disalurkan adalah Kecamatan Bolo 51.950 Kg, Kecamatan Madapangga 28.120 Kg, Kecamatan Sanggar 14.360 Kg dan Kecamatan Tambora 10.040 Kg.

“Total bantuan beras PPKM yang disalur hari ini 104.470 Kg. Semoga bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru