oleh

8 Desa di Belo Belum Tuntaskan Pembagian BLT Tahap Pertama

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kecamatan Belo masih terus berjalan. 8 desa, hingga saat ini masih berproses untuk menuntaskan pembagian tahap pertama bulan Maret, April dan Mei.

8 Desa di Belo Belum Tuntaskan Pembagian BLT Tahap Pertama
Sekretaris Camat Belo Ruyani bersama bendahara Camat Belo di kantor camat setempat. Foto: Ahyar

Sekretaris Camat Belo Ruyani mengatakan, pembagian BLT di Kecamatan Belo yang masih belum melaksanakan pembagian tahap pertama untuk bulan Maret, April dan Mei hanya Desa Soki.

“Pemdes Soki kita minta secepatnya membagikan BLT tersebut, supaya SPJ nya bisa segera diserahkan,” tegas Ruyani di ruang kerjanya, Selasa (10/8)

Disinggung soal kendala sehingga Pemdes Soki belum menuntaskan urusan itu, pihaknya tidak mengetahui pasti. Namun, jelas berdampak pada pencairan anggaran BLT selanjutnya.

“Kalau tidak ada SPJ tahap pertama, tidak bisa cair untuk BLT tahap kedua,” terangnya.

Ia mengungkapkan, di Kecamatan Belo yang sudah melaksanakan tahap kedua hingga bulan Agustus hanya Desa Cenggu. Sementara yang lain masih melaksanakan proses pembagian untuk tahap pertama.

“Baru Desa Cenggu melaksanakan tahap kedua dan 8 Desa sisanya masih berproses pada tahap pertama,” ujarnya.

Rutani berharap, agar anggaran BLT bisa dicairkan secepatnya karena itu hak penerima manfaat. Juga yang terpenting SPJ secepatnya diserahkan, agar bantuan pada tahap berikutnya bisa segera diterima masyarakat yang berhak.

“Pembagian BLT juga harus mengikuti Prokes,” harapnya.

*Kahaba-09

Komentar

Kabar Terbaru