oleh

7 Rumah di Desa Cenggu Ludes Terbakar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kebakaran rumah terjadi di Desa Cenggu Kecamatan Belo, sekitar pukul 11.30 Wita di RT 10 RW 5 Desa. 7 rumah milik warga setempat pun ludes dilahap si jago merah.

7 Rumah di Desa Cenggu Ludes Terbakar
Kondisi rumah di Desa Cenggu yang ludes terbakar. Foto: Ist

Kapolsek Belo IPTU Sumardin mengatakan, sumber kebakaran bermula dari korsleting listrik rumah milik Zahrin. Api kemudian membesar lalu melahap ke rumah Ibrahim.

“Rumah pada saat itu kosong, dan pemiliknya sedang berada di sawah,” katanya.

Diakui Kapolsek, H Yasin yang melihat api berteriak meminta pertolongan warga sekitar. Dengan cepat warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Akibat angin besar, api cepat merembet ke rumah warga lain yang ada di sekitar rumah Zahrin.

“Beberapa sat setelah itu mobil pemadam kebakaran datang memadamkan api,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, adapun sejumlah nama pemilik rumah yang terbakar dengan jenis kerusakan yakni Zahrin rumah panggung 12 tiang dan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio hangus terbakar rata dengan tanah. Rumah panggung 12 tiang milik Ibrahim juga hangus terbakar rata dengan tanah.

Kemudian rumah panggung milik Faris Ahmad rusak sedang, kemudian rumah panggung milik Rosmin juga rusak sedang. Lalu rumah permanen milik H Yasin, H Husein Ahmad dan Hafidhudin rusak berat.

“Akibat musibah ini para korban merugi ratusan juta rupiah,” sebutnya.

*Kahaba-09

Komentar

Kabar Terbaru