oleh

Derita Benjolan Hati, Guru Sukarela ini Butuh Uluran Tangan Dermawan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Muflihin warga RT 03 Desa Roi Kecamatan Palibelo ini menderita benjolan hati. Pria berusia 32 tahun yang sebelumnya mengabdi sebagai guru sukarela di sekolah SDN Roi saat ini butuh uluran tangan para dermawan.

Derita Benjolan Hati, Guru Sukarela ini Butuh Uluran Tangan Dermawan
Kondisi Muflihin warga Desa Roi yang menderita benjolan hati. Foto: Ahyar

Ramdah istri Muflihin mengatakan, awalnya mereka tidak tahu bahwa penyakit yang diderita suaminya seperti ini. Beberapa bulan terakhir ini, suaminya sering mengeluh sakit di dada.

“Suami saya sakitnya sudah lama, tapi baru beberapa pekan ini kami mengetahui bahwa penyakitnya separah ini,” katanya, kemarin.

Ia mengungkapkan, penyakit yang diderita suaminya mulai dari tahun 2019 lalu. Hanya saja kekurangan biaya, mereka tidak berani membawanya ke RSUD untuk periksa.

Karena semakin parah, keluarga memberanikan diri untuk membawa ke RSUD Bima. Setelah diperiksa, dokter memberitahu Muflihin menderita benjolan pada hati.

“Setelah dirawat beberapa hari di RSUD Bima keluarga memutuskan membawa pulang, karena tidak memiliki biaya,” ungkapnya.

Ramdah pun berharap ada perhatian pemerintah dan para dermawan agar bisa melihat kondisi suaminya. Sekiranya membantu biaya pengobatan agar suaminya bisa kembali sehat dan mengajar.

“Kondisinya saat ini hanya bisa berbaring di tempat tidur. Sudi kiranya pemerintah atau para dermawan membantu,” ucapnya lirih.

*Kahaba-09

Komentar

Kabar Terbaru