oleh

Krisis Air Bersih, Pemkab Dinilai Tutup Mata, Warga Kalampa Blokir Jalan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Warga Desa Kalampa Kecamatan Woha saat ini kekurangan air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Sebagai bentuk protes terhadap pemerintah yang dinilai tutup mata dan tidak mempedulikan kebutuhan vital tersebut, warga setempat menggelar aksi demonstrasi dan memblokir akses jalan desa, Rabu (15/9).

Krisis Air Bersih, Pemkab Dinilai Tutup Mata, Warga Kalampa Blokir Jalan
Warga Desa Kalampa saat blokir jalan, menuntut Pemerintah Kabupaten Bima selesaikan urusan krisis air bersih. Foto: Ahyar

Koordinator Lapangan Sultan Maulana mengatakan, Pemda Kabupaten Bima segera menghadirkan solusi dari persoalan yang hampir setiap tahun dihadapi warga Desa Kalampa.

“Segera carikan solusi, sebab masalah krisis air yang dihadapi masyarakat sudah lama dan setiap tahun terjadi,” tegasnya.

Selain itu, ia juga mendesak Pemda agar segera merealisasikan pompa air bor sebagaimana yang sudah dijanjikan beberapa bulan lalu.

“Pemda sudah berjanji akan menghadirkan pompa bor air dari bulan Mei dan sampai sekarang belum direalisasi,” kesalnya.

Menurut dia, krisis air bersih menjadi persoalan krusial yang dihadapi masyarakat Kalampa. Namun sampai sekarang belum juga mendapat respon baik dan solusi dari pemerintah.

“Jika apa yang menjadi tuntutan kami belum juga direspon, maka pemblokiran jalan akan terus berlanjut sampai ada solusi dari pemerintah,” tegasnya.

*Kahaba-09

Komentar

Kabar Terbaru