oleh

Faturahman Terpilih Sebagai Sekdes Riamau

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah melewati tahapan perencanaan dan persiapan seperti sosialisasi perekrutan, penerimaan dan seleksi berkas administrasi hingga koordinasi dengan dinas terkait, akhirnya Panitia Penjaringan Seleksi Sekdes Riamau mengelar tahapan inti yaitu pelaksanaan ujian yang dihelat di Aula Kantor Camat Wawo, Rabu (15/9).

Foto bersama jajaran Desa Riamau dan peserta calon Sekdes Riamau usai pemilihan. Foto: Firman

Tampak sebelum pelaksanaan ujian dilakukan pengarahan oleh Camat Wawo, pembacaan tata tertib oleh panitia hingga penandatanganan berita acara pelaksanaan tes oleh panitia dan peserta. Acara ini dihadiri oleh Kapolsek Wawo, Danramil Wawo serta Kepala Desa Riamau.

Pada pelaksanaan seleksi Sekdes ini terdapat 9 peserta yang sebelumnya dinyatakan memenuhi syarat administrasi, 8 laki-laki dan 1 orang perempuan.

Camat Wawo Syarifudin Bahsyar dalam arahnya menyampaikan, tahapan ini merupakan rangkaian puncak dari proses penjaringan Sekdes. Tentu sebelumnya tahapan-tahapan lain sudah dilaksanakan oleh panitia.

“Tiada lain tujuannya melaksanakan seleksi yang jujur, sehingga menghasilkan Sekdes yang profesional dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Kepada peserta calon Sekdes diharapkannya agar memaksimalkan kemampuan yang dimiliki untuk memperoleh nilai tertinggi dan akhirnya terpilih.

“Nanti bagi yang terpilih untuk tidak sombong dan yang belum terpilih jangan berkecil hati,” ingatnya.

Syarifudin juga berharap kepada Desa-Desa lain seperti Desa Kombo, Desa Ntori supaya bisa mengelar secepatnya penjaringan perangkat desa yang sudah lama ditinggalkan lowong.

“Aturannya maksimal dalam 3 bulan posisi yang ditinggalkan oleh aparat sebelumnya harus segera diisi,” ungkapnya.

Sementara itu pada proses penjaringan Sekdes Riamau ini peserta atas nama Faturahman memperoleh skor tertinggi yaitu 77 benar dari 100 soal yang disediakan oleh Panitia.

Pelaksanaanya seleksi ini berjalan dengan baik, dan tetap menjalankan protokol covid-19 seperti memakai masker, mengunakan hand sanitizer dan menjaga jarak.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru