oleh

Traktor Bantuan Hendak Dijual Diamankan Polsek Soromandi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Petugas Polsek Soromandi Polres Bima mengamankan truk dengan nomor polisi W 9001 UC yang mengangkut 1 unit traktor melaju dari arah Desa Sampungu menuju Kota Bima sekitar pukul 01.00 Wita, Sabtu (18/9).

Traktor Bantuan Hendak Dijual Diamankan Polsek Soromandi
Petugas Polsek Soromandi saat amankan truk yang membuat traktor bantuan. Foto: Eric

Kendaraan tersebut diamankan berdasarkan laporan masyarakat, bahwa barang yang diangkut diduga traktor bantuan kelompok, namun hendak dibawa kembali ke Kota Bima tanpa alasan jelas.

Supir truk Rahmat yang dikonfirmasi mengakui, saat berada di Kota Bima dirinya menerima telpon dari warga Desa Sampungu untuk mengangkut barang, agar bisa dibawa ke Kota Bima. Saat itu dirinya mendapat tawaran ongkos biaya pengiriman Rp 1 juta, karena dinilai cukup besar maka disetujui.

Namun saat berada di Desa Lewintana, tiba-tiba beberapa petugas Polsek datang dan menghentikan kendaraan. Lalu diarahkan ke Kantor Polsek Soromandi.

“Sejak kemarin malam kami masih diamankan, belum tahu sampai kapan waktu untuk dilepas,” ujarnya.

Ditanya siapa pemilik traktor dan warga yang menelpon untuk mengantarkan barang itu, Rahmat tidak bisa menjelaskan karena tidak tahu.

“Kami biasa mengantar barang saja, tidak tahu siapa pihak yang menelpon dan untuk siapa barang ini diberikan,” bebernya.

Sementara itu, petugas Polsek Soromandi yang coba dikonfirmasi mengaku belum bisa memberikan keterangan karena Kapolsek belum tiba di kantor.

“Kami tidak memberikan keterangan, karena saat ini informasinya terpusat. Untuk itu kita masih menunggu Kapolsek yang akan memberikan keterangan,” pungkas petugas yang berjaga dan meminta agar namanya tidak disebutkan.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru