oleh

Puskesmas Belo Gelar Vaksinasi Covid-19 di Desa Cenggu

Kabupatn bima, kahaba- Puskesmas Belo menggelar kegiatan vaksinisasi di Desa Cenggu, dibantu Kapolsek dan Babinkamtibmas Desa Cenggu dan beberapa anggota Polsek Belo, Kamis (23/9)

Puskesmas Belo Gelar Vaksinasi Covid-19 di Desa Cenggu
Suasana vaksin Covid-19 di Desa Cenggu. Foto: Ahyar

Kepala Puskesmas Belo Eny Anggriani mengatakan, kegiatan vaksiniasi ini dimulai dari hari Rabu tanggal 22 September 2021 di Puskesmas Belo dan di rumah salah satu staf Desa Cenggu.

“Kita membagi tim di dua lokasi yang berbeda. Alhamdulillah jumlah warga yang ikut vaksin kemarin sekitar 91 orang,” sebut Eny.

Banyaknya partisipasi masyarakat ini tidak lepas dari peran anggota Polsek Belo dan Babinkamtibmas  untuk mensosialisasikan berkaitan dengan pentingnya vaksin.

Meski pada pelaksaannya, sulit untuk mencapai target kaerna masyarakat masih banyak yang tidak ingin divaksin, lantaran banyak yang percaya berita Hoax.

Menurut Eny, untuk instansi dan pegawai yang ada di Lingkup Kecamatan Belo juga belum 100 persen melakukan vaksin. Sampai hari ini, terdata sekitar 60 persen sudah divaksin.

“Kami berharap agar kiranya camat, kepala UPT se-Kecamatan Belo bisa bekerjasama supaya bisa membantu menyukseskan kegiatan ini,” harapnya.

*Kahaba-09

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru