oleh

Juara I LKS Tingkat NTB, Siswa SMKN 1 Woha Siap Go Nasional

-Kabupaten Bima-Dibaca 15 kali

Kabupaten Bima, Kahaba.- SMKN 1 Woha berhasil menorehkan prestasi gemilang. Pasalnya, seorang siswa bernama M Furqan Abdullah menjadi juara I LKS Tingkat Provinsi NTB untuk cabang instalasi listrik.

Juara I LKS Tingkat NTB, Siswa SMKN 1 Woha Siap Go Nasional
Kepala SMKN 1 Woha Kabupaten Bima Muhammad Badrun saat menerima plakat sertifikat Juara I LKS Provinsi NTB. Foto: Ist

Kepala SMKN 1 Woha Muhammad Badrun menyampaikan, keberhasilan siswanya menjadi yang terbaik itu berkat tangan dingin guru pembina jurusan, serta ketekunan pelajar dalam menyerap ilmu yang disampaikan.

“Alhamdulillah prestasi ini menjadi pemantik semangat pelajar lain untuk mengembangkan kemampuan akademik,” ujarnya, Sabtu (25/9).

Badrun menjelaskan, dari torehan prestasi tersebut maka siswanya secara otomatis mewakili NTB untuk kembali mengikuti event lomba yang sama di tingkat nasional pada bulan Oktober mendatang.

Guna mempersiapkan keikutsertaan pada event nasional tersebut, kini M Furqan Abdullah terus intens diberikan pembinaan. Sehingga bisa dapat bersaing dengan utusan daerah lain yang tentunya memiliki kualitas yang berbeda.

“Kami siap Go Nasional,” ucapnya penuh optimis. .

Mantan Kepala SMKN 2 Kota Bima itu menambahkan, melalui prestasi yang ditorehkan M Furqon maka dia berharap agar siswa lain juga bisa terus memacu semangat belajar. Sekaligus memotivasi diri bahwa untuk meraih prestasi harus melalui ketekunan dan disiplin belajar.

“Menjelang LKS tingkat nasional, kami berharap dukungan doa dan partisipasi semua pihak, agar siswa kami menjadi yang terbaik dan bisa ikut lomba tingkat dunia pada World Skill championship di Shanghai China,” tambahnya.

*Kahaba-04


Kabar Terbaru