oleh

YBM PLN UP3 Bima Bantu Korban Kebakaran di Desa Naru

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kebakaran terjadi di Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima Minggu (10/10) kemarin, mengakibatkan 63 rumah warga yang dihuni oleh 71 Kepala Keluarga ludes dilahap api. Musibah tersebut pun mendapat perhatian sejumlah pihak, di antaranya Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Bima.

YBM PLN UP3 Bima Bantu Korban Kebakaran di Desa Naru
Jajaran YBM PLN UP3 Bima saat menyalurkan bantuan korban kebakaran di Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Foto: Ist

Respon cepat jajaran PT PLN UP3 Bima diserahkan langsung Manager PLN Jimy Indra Baskara kepada Camat Sape Akbar Musa di posko bantuan aula kantor camat setempat, Senin (11/12). Bantuan yang diberikan berupa beras, makanan instan, perlengkapan mandi, air mineral, popok bayi dan pakaian masih layak pakai.

“Semoga bantuan ini dapat digunakan warga terdampak untuk memenuhi kebutuhan sementara,” harapnya.

Jimy turut menyampaikan bahwa kondisi jaringan listrik di lokasi telah diamankan. Beberapa titik masih padam dan masih menunggu situasi aman untuk dinyalakan kembali.

“Saat ini, listrik harus kami padamkan untuk keselamatan warga. Akan kami nyalakan setelah kondisi dipastikan aman,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Camat Sape Akbar Musa mengucapkan terima kasihnya untuk kepedulian YBM PLN UP3 Bima, karena telah menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak.

“Terima kasih kepada YBM PLN UP3 Bima atas respon tanggap bantuannya yang luar biasa kepada warga yang terkena musibah kebakaran,” ucapnya.

*Kahaba-04


Kabar Terbaru