Kabupaten Bima

Alumni SMAN 1 Bima 92 Hadir di Naru Barat, Bantu Korban Kebakaran

338
×

Alumni SMAN 1 Bima 92 Hadir di Naru Barat, Bantu Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ikatan Alumni SMAN 1 Bima angkatan tahun 92 (Alumni 92), Sabtu kemarin hadir melihat langsung kondisi warga di Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima, yang terdampak kebakaran hebat pekan lalu.

Alumni SMAN 1 Bima 92 Hadir di Naru Barat, Bantu Korban Kebakaran - Kabar Harian Bima
Alumni SMAN 1 Bima 92 foto bersama saat membantu korban kebakaran Desa Naru Barat Kecamatan Sape. Foto: Ist

Ketua Ikatan Alumni SMAN 1 Bima Ihwan Budiman mengatakan, kehadiran alumni 92 sebagai bentuk kepedulian untuk membantu dan meringankan beban warga yang alami musibah kebakaran.

Alumni SMAN 1 Bima 92 Hadir di Naru Barat, Bantu Korban Kebakaran - Kabar Harian Bima

“Alhamdulilah kami bisa hadir langsung di tengah para korban, dan turut merasakan kesedihan yang mereka alami. Duka mereka adalah duka kita juga. Maka dengan kehadiran kita setidaknya bisa membuat mereka tegar dan ikhlas menghadapi ujian dari sang pencipta,” ujarnya.

Iman menjelaskan, seluruh alumni 92 yang tersebar di seluruh Indonesia terpanggil, hadir dan peduli atas nama cinta. Para alumni mengumpulkan sejumlah dana baik secara langsung maupun melalui rekening Bendahara Alumni.

“Dua hari sejak peristiwa kebakaran terjadi, hingga penyerahan bantuan hari ini, total dana yang terkumpul sebanyak Rp19 Juta,” katanya.

Bantuan yang diserahkan kali ini berupa air mineral sebanyak 50 dus dan uang tunai Rp200 Ribu masing-masing Kepala Keluarga.

“Air mineral 50 dus kami serahkan melalui Camat Sape, sedangkan uang tunai langsung diserahkan kepada masing-masing KK yang terdampak. Alhamdulillah sebanyak 80 KK kita datangi satu persatu,” bebernya.

Melihat kondisi para korban terdampak ini kata Imama, sungguh sangat memprihatinkan karena sementara masih tinggal di tenda-tenda darurat di atas puing-puing rumah mereka yang kebakaran.

“Kondisi mereka sungguh membuat hati kita terenyuh. Mari, siapapun kita bahu membahu ulurkan tangan untuk membantu para korban kebakaran di Desa Naru ini,” ajaknya.

*Kahaba-04