oleh

Warga Lido Tagih Janji Pemda Soal Pembangunan Tower dan Jaringan

-Kabupaten Bima-Dibaca 227 kali

Kabupaten Bima, Kahaba.- Aliansi Masyarakat Lido Menggugat menggelar aksi demonstrasi di Kantor Kominfotik Kabupaten Bima, Kamis (28/10). Mereka menagih janji pemerintah daerah (Pemda) terkait pembangunan tower dan jaringan, yang hingga kini belum direalisasikan.

Warga Lido Tagih Janji Pemda Soal Pembangunan Tower Dan Jaringan - Kabar Harian Bima
Warga desa lido saat berdemonstrasi di depan kantor dinas kominfotik. Foto: bin

Korlap aksi Sodikin, awalnya Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kominfo bahkan pihak Provinsi NTB sudah berjanji akan mendirikan tower di Desa Lido. Pemerintah Desa Lido bahkan diminta untuk sediakan lahan.



“Saya selaku Ketua BPD Lido juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa dan sudah disediakan lahannya,” ungkap Sodikin.

Namun pada kenyataan sambungnya, hingga kini janji tersebut hanya isapan jempol belaka. Karena tanda – tanda tower itu tak kunjung tiba di Desa Lido.

“Sejak tahun 2019 rencana bangun tower itu untuk Desa Lido. Tapi belum juga terealisasi,” ungkapnya.

Diakui Sodikin, di Desa Lido tidak ada satupun tower. Sementara di desa sekitarnya seperti Desa Ngali dan Desa Soki sudah dibangun tower, hanya saja tidak bisa maksimal dinikmati warga Desa Lido.

“Jaringan di desa kami ini buruk. Sementara kami juga butuh jaringan yang maksimal untuk peningkatan ekonomi,” katanya.

Menurut Sodikin, selama ini pemerintah beralasan tidak bisa membangun tower di Desa Soki karena kedekatan tower Desa Ngali dan Desa Soki.

“Untuk itu kami menuntut dan menagih janji pemerintah agar segara hadirkan tower di Desa Lido,” tegasnya.

Di lokasi aksi, para demonstran yang berorasi berteriak memanggil kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Bima agar segera turun menemui massa aksi. Namun tidak ada tanda – tanda kepala kantor setempat keluar.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru