oleh

Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMAN 1 Palibelo Galakan Program Peduli Lingkungan

-Kabupaten Bima-Dibaca 191 kali

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 oktober 2021, SMAN 1 Palibelo Kabupaten Bima melaksanakan sejumlah program peduli lingkungan.

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Sman 1 Palibelo Galakan Program Peduli Lingkungan - Kabar Harian Bima
Suasana upacara peringatan sumpah pemuda di sman 1 palibelo kabupaten bima. Foto: ist

Kepala SMAN 1 Palibelo Kabupaten Bima Hj Erot Sutianah menyampaikan, kegiatan yang digelar ini merupakan bagian dari refleksi perjuangan para pemuda dalam membantu perjuangan meraih kemerdekaan.



“Kegiatan yang kami gelar di antaranya kemah bakti dan upacara Sumpah Pemuda dipusatkan di sekolah. Sedangkang program penghijauan difokuskan di bukit Duha Manta Desa Ragi yang posisinya di belakang sekolah,” ujarnya, Sabtu (30/10).

Ia menjelaskan, untuk beberapa tema program kegiatan di antaranya bertajuk “Satu Pelajar Satu Pohon, Kita Bersatu, Bangkit dan Tumbuh Menjadi Pemuda Hebat, Tangguh, Mandiri dan Membanggakan Menuju NTB Gemilang Demi Indonesia Emas”. Pemilihan tema ini untuk mengajak semua pihak terutama pelajar agar bersama-sama menjaga kelestarian alam.

“Pemuda bagian sejarah pergolakan meraih kemerdekaan. Maka sudah saatnya pelajar sebagai generasi emas mampu mengaplikasikan semangat untuk menciptakan prestasi dan menjaga bangsa,” katanya.

Mantan Kepala SMAN 5 Kota Bima itu juga menyampaikan rasa terima kasih kepada sejumlah pihak yang turut membantu pelaksanaan kegiatan dengan aman dan tertib. Terutama BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Bima, Geopark Tambora, Basarnas, Tagana dan sejumlah pihak lain.

“Terima kasih atas bimbingan serta edukasi tentang konservasi alam serta motivasi untuk sukses kepada pelajar, serta pihak BPDAS Dodokan Moyosari Manggelewa Dompu, yang telah membantu 1000 bibit pohon. Semoga apa yang kita lakukan dapat menghijaukan hutan dan yang utama menggugah dan menanamkan empati pelajar terhadap lingkungan sekitar,” pungkasnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru