oleh

Vaksin Covid-19 di Kecamatan Belo Belum Mencapai Target

-Kabupaten Bima-Dibaca 77 kali

Kabupaten Bima, Kahaba.- Puskesmas Belo terus berupaya mengejar target vaksinasi Covid-19 agar bisa mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok minimal 70 persen jari jumlah populasi penduduk di Kecamatan Belo.

Vaksin Covid-19 Di Kecamatan Belo Belum Mencapai Target - Kabar Harian Bima
Kepala puskesmas belo eni andriani. Foto: ahyar

Kepala Puskesmas Belo Eni Anggriani mengatakan, sejauh ini sudah banyak masyarakat Kecamatan Belo yang ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan vaksinasi untuk.



“Dari persentasi keseluruhan di Kecamatan Belo baru mencapai 61 persen,” katanya, Selasa (23/11).

Ia menyampaikan, target pemerintah daerah untuk desa di Kabupaten Bima harus mencapai 50 persen vaksinasi dari jumlah penduduk masing masing desa. Jika belum mencapai seperti yang ditargetkan, maka gaji aparatur desa tidak bisa dicairkan.

“Gaji pemerintah desa itu tidak akan bisa dicairkan kalau 50 persen jumlah penduduknya belum divaksin,” bebernya.

Untuk Kecamatan Belo sambung Eni, baru Desa Runggu yang 61 persen warganya yang sudah divaksin, Desa Cenggu sebanyak 50 persen dan desa lain seperti Desa Roka, Renda dan baru mencapai 30 sampai 40 persen dari jumlah penduduk.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja kepala Desa Runggu dan Cenggu yang sudah mau membantu menyukseskan program vaksin, karena hampir setiap hari kami selalu diminta 2 desa ini untuk melaksanakan vaksinasi,” ungkapnya.

Ditanya apakah semua instansi dan lembaga pemerintah di kecamatan Belo sudah melakukan vaksin? Eni menjawab tidak semua. Karena ada juga sebagian lembaga yang belum melakukan vaksin, seperti SMPN2 Belo sampai saat ini belum semua guru dan siswanya divaksin.

“Kepala SMPN 2 Belo itu sulit untuk diajak kerjasama,” keluhnya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada pemerintah desa di Kecamatan Belo agar kiranya bisa membantu PKM Belo menyukseskan program vaksinisasi. Selain itu, pihaknya juga mengajak pendamping PKH bisa mengkomunikasikan kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat agar mau divaksin.

“Kami sangat berharap kepada pendamping PKH dan Pemdes agar bisa membantu menyukseskan kegiatan vaksin ini, mengingat target Pemerintah tanggal 17 Desember nanti harus sudah mencapai 70 persen,” harapnya.

*Kahaba-09


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru