oleh

Petani di Desa Nipa Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Kabupaten Bima, Kahaba.- Warga Dusun Dana Bura Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Ibrahim, ditemukan meninggal gantung diri di dalam rumahnya, Sabtu (18/12) sekitar pukul 16.00 Wita. Pria berusia 51 tahun itu mengakhiri hidup dengan mengikat lehernya menggunakan tali nilon.

Petani di Desa Nipa Akhiri Hidup dengan Gantung Diri - Kabar Harian Bima
Polisi saat olah TKP gantung diri warga Desa Nipa. Foto:

Kasi Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin mengungkapkan, kematian Ibrahim diketahui saat adik kandungnya Arni M Saleh mendatangi korban di rumahnya. Namun, hang bersangkutan tidak ada.



“Arni bertemu dengan Irwan warga setempat yang baru pulang Sholat Ashar di musholla Dusun Dana Bura. Adik korban bertanya ke Irwan apa melihat Ibrahim di masjid, dijawab tidak ada,” katanya.

Baca:   Kantor Lurah Rabadompu Barat Dibobol Pencuri

Pada kesempatan pertemuan itu sambung Jufrin, Irwan juga menanyakan kembali ke Arni apakah motor korban ada di rumah atau tidak. Lalu Arni menjawab motornya ada diparkir di emperan rumah.

Mengetahui itu, keduanya pun bergegas ke rumah korban dan masuk untuk mencari Ibrahim. Setiap ruangan diperiksa dan ditemukan Ibrahim sudah dalam keadaan gantung diri menggunakan tali nilon warna biru.

Baca:   Polsek Sape Amankan DPO Kasus Pencurian Ternak

“Tali itu diikatkan pada besi cor yang berada di kamar tempat korban ditemukan gantung diri,” terang Jufrin.

Mendapat informasi tersebut kata dia, personil piket SPKT II Polsek Ambalawi bersama Kanit Intelkam Polsek ke tempat kejadian perkara (TKP) kemudian melakukan olah TKP serta mengamankan barang bukti.

Polisi juga berkoordinasi dengan pihak keluarga korban, dan dinyatakan soal diotopsi jenazah harus menunggu hasil keputusan dari istrinya yang sampai saat ini belum bisa dihubungi via telepon.

Baca:   Ditinggal Istri dan Depresi, Pria di Wera Gantung Diri

“Istri korban masih berada di Malaysia. Tapi hasil koordinasi dengan keluarga korban jenazahnya akan dimakamkan besok Minggu pagi,” katanya.

Mengenai motif korban bunuh diri tambah Jufrin, masih dalam penyelidikan. Polisi juga telah mengambil sejumlah keterangan dari pihak keluarga.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru