Kabupaten Bima

Warga di Bima Meninggal Diduga Usai Divaksin Covid-19

641
×

Warga di Bima Meninggal Diduga Usai Divaksin Covid-19

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Beredar video di media sosial, Selasa (28/12) seorang pria yang terkapar di berugak dengan kondisi sudah meninggal dunia. Dugaannya, pria yang kabarnya warga asli Lombok berdomisili di Kecamatan Woha itu meninggal dunia setelah divaksin Covid-19.

Warga di Bima Meninggal Diduga Usai Divaksin Covid-19 - Kabar Harian Bima
Warga di Bima yang meninggal dunia diduga usai divaksin. Foto: Ist

Dalam video siaran langsung dari akun Facebook bernama MrMan tersebut berdurasi 14 menit lebih. Terlihat seorang pria yang mengenakan celana levis biru dan t-shirt berwarna hijau, dengan kondisi sudah tak bernyawa.

Warga di Bima Meninggal Diduga Usai Divaksin Covid-19 - Kabar Harian Bima

Beragam komentar yang disampaikan netizen dari video dimaksud. Beberapa di antaranya bertanya warga mana dan kenapa bisa meninggal dunia.

Komentar lain, netizen bahkan menulis “tim yang melakukan vaksinasi harus bertanggung jawab. Jangan biarkan mereka beralibi seolah tidak tahu. Apapun dalilnya yang menyebabkan orang meninggal, sengaja atau tidak sengaja itu adalah perbuatan melawan hukum”

Dari sejumlah pertanyaan yang disampaikan netizen, beberapa akun menjawabnya jika pria yang meninggal tersebut warga Lombok yang sehari-hari bekerja mencari besi.

Warga yang menyaksikan jasad pria tersebut lalu ada yang berinisiatif untuk mengambil sarung, agar bisa menutup seluruh badan pria tersebut.

Hingga kini, masih diupayakan dikonfirmasi ke pihak yang berwenang, guna mengetahui kebenaran terkait meninggalnya pria dimaksud.

*Kahaba-01