oleh

Warga Berladang, Target Vaksin Covid di Kabupaten Bima Belum Tercapai

-Kabupaten Bima-Dibaca 123 kali

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kabupaten Bima terus gencar melaksanakan program vaksinasi Covid-19. Hanya saja, hingga kini target belum terpenuhi, karena banyak warga yang tidak ada di tempat karena berladang.

Warga Berladang, Target Vaksin Covid Di Kabupaten Bima Belum Tercapai - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima melalui Kabid Kesehatan Keluarga Alamsyah mengatakan, jumlah warga Kabupaten Bima yang sudah divaksin dosis pertama sekitar 280.658 ribu jiwa. Sementara dosis kedua sebanyak 84.933 jiwa. Kemudian dosis ketiga 971 jiwa



“Untuk anak-anak yang berusia 6 sampai 11 tahun baru 16 orang, karena kita memulainya baru kemarin,” katanya, Jumat kemarin.

Diakui Alamsyah, ada banyak hambatan yang dihadapi saat melaksanakan vaksin pertama. Karena sekarang musim hujan, jadi warga banyak yang sudah pergi berladang. Sehingga sasaran sulit temui, hambatan lain sambungnya, banyak juga warga yang pergi ke luar daerah, baik untuk berdagang dan lain sebagainya, sehingga mengurangi sasaran untuk target capaian vaksin.

“Juga masih banyak masyarakat yang belum memahami pentingnya Vaksin Covid ini,” ungkapnya.

Disinggug soal strategi yang digunakan, karea warga Kabupaten Bima banyak yang sebagian besar sudah berladang, maka dibantu Babinsa dan Babinkamtibmas melaksanakan vaksinasi di sore hari menunggu kepulangan warga dari tempat berladang.

“Ya mau bagaimana, vaksin pun kadang dilakukan sore hari sampai malam hari,” tandasnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru