oleh

PKM Belo dan SDN Runggu Sosialisasi Vaksin Covid-19 untuk Siswa

-Kabupaten Bima-Dibaca 64 kali

Kabupaten Bima, Kahaba.- Puskesmas (PKM) Belo bekerjasama dengan SDN 1 Runggu menggelar sosialisasi vaksin Covid-19 untuk anak mulai umur 6 sampai 11 tahun, di halaman sekolah setempat, Senin (10/1). Kegiatan dimaksud juga melibatkan Kapolsek Belo, Camat Belo, UPTD Dikpora Kecamatan Belo dan orang tua siswa.

Pkm Belo Dan Sdn Runggu Sosialisasi Vaksin Covid-19 Untuk Siswa - Kabar Harian Bima
Kegiatan sosialisasi vaksinasi covid-19 digelar pkm belo dan sdn 1 runggu. Foto: ahyar

Kepala SDN Runggu mengatakan, kegiatan sosialisasi ini untuk mendukung program pemerintah pusat dalam pemberian vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun.



“Kami tidak berani melakukan vaksin langsung tanpa lebih awal memberikan sosialisasi terhadap orang tua siswa,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Belo Eny Anggriani mengatakan, program vaksinasi untuk anak mulai 6 sampai 11 tahun akan segera dimulai. Pasalnya program vaksinasi dimaksud oleh Pemerintah Kabupaten Bima harus segera dimulai pada tanggal 14 Januari 2021.

“Sebelum program ini dilakukan, perlu adanya sosialisasi seperti ini,” ujarnya.

Diakui Eny, kegiatan tersebut juga melibatkan orang tua siswa di SDN Runggu agar bisa mengetahui manfaat program vaksinasi.

“Kegiatan ini dimulai dari SD Runggu dan akan diikuti oleh SDN lain yang ada di Kecamatan Belo,” terangnya.

Ia memastikan, pekan depan pihaknya akan menghadapi kendala seperti orang tua yang tidak mengizinkan anaknya untuk divaksin. Untuk itu, penting dihelat sosialisasi terlebih dahulu, agar orang tua siswa bisa memahami dan tidak keberatan.

“Kami berharap agar kiranya masyarakat Kecamatan Belo terutama orang tua siswa memberikan izin anaknya untuk divaksinasi. Agar wabah ini tidak menyasar anak-anak,” inginnya.

*Kahaba-09


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru