oleh

Ratusan Warga Kabupaten Bima Terjangkit DBD

Kabupaten Bima, Kahaba.- Data Dinas Kesehatan Kabupaten Bima sepanjang tahun 2021 ratusan masyarakat yang terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD). Sementara tahun ini, tercatat 7 warga diserang penyakit berbahaya tersebut.

Ratusan Warga Kabupaten Bima Terjangkit DBD - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

“Tahun 2021 sebanyak 132 warga Kabupaten Bima terjangkit penyakit DBD. Sementara tahun ini, kami sudah menangani 7 kasus DBD dari Puskesmas Monta 3 orang, Belo 1 orang dan Donggo 3 orang,” sebut Kepala Bidang Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Alamsyah, Senin (10/1).



Adapun upaya dari dinas terhadap penyakit ini, pihaknya sudah memberi warning 21 Puskesmas di Kabupaten Bima agar secara rutin mensosialisasikan bahaya penyakit DBD, apalagi saat ini musim hujan.

Baca:   2 Bocah di Monggonao Terpapar Demam Berdarah

“Musim hujan berkembang biaknya nyamuk terutama nyamuk demam berdarah. Karena kita di Kabupaten Bima sangat beresiko untuk penularan DBD,” ungkapnya.

Alamsyah membeberkan, wilayah yang sering diserang kasus DBD yakni di Puskesmas Madapangga, Sape, Donggo, Parado dan Palibelo. Namun, tidak menutup kemungkinan wilayah di puskesmas-puskesmas lain juga bisa terjangkit DBD.

“Tapi Alhamdulillah, dari jumlah data yang kita terima tidak ada yang meninggal dunia,” beber Alamsyah.

Baca:   Program Kesehatan Pertamina Diapresiasi Warga

Dirinya juga berharap agar masyarakat tetap menguras bak mandi, menutup tempat penampungan air dan memungut benda-benda bekas yang berkemungkinan dapat berkembang biaknya nyamuk demam berdarah.

*Kahaba-01

[aps-get-count social_media="facebook/twitter/instagram/youtube" count_format="short"]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.