oleh

Pemdes Cenggu Helat Rapat Penetapan dan Pengesahan RKPDes Tahun 2022

Kabupaten bima, Kahaba.- Pemerintah Desa Cenggu menggelar rapat musawarah penetapan dan pengesahan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2022 di aula desa setempat, Kamis, (27/1). Kegiatan dimaksud dihadiri pendamping desa, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RT RW dan para tokoh masyarakat setempat.

Pemdes Cenggu Helat Rapat Penetapan dan Pengesahan RKPDes Tahun 2022 - Kabar Harian Bima
Rapat Penetapan dan Pengesahan RKPDes Tahun 2022 yang digelar Pemerintah Desa Cenggu. Foto: Ahyar

Kepala Desa (Kades) Cenggu Syafrudin AR saat sambutannya mengatakan, dari keseluruhan anggaran ADD dan DDA sebanyak 68 persen, sudah diatur melalui Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2022 tentang rincian anggaran pendapatan dan belanja negara tahun 2022.



“Sisanya untuk penyediaan penghasilan tetap,tunjangan kepala desa, perangkat desa beserta BPD,” katanya.

Baca:   Tuntut Keterbukaan Penggunaan Dana Desa, PPMC Demo Pemdes Cenggu

Diakui Kades, dari kegiatan tersebut juga disosialisasikan peremajaan pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa seperti LPM, Karang Taruna, BUMDes dan Ketua RT RW.

Juga disampaikan banyak program yang sudah dikerjakan di tahun 2021 seperti  operasional kebersihan dihapus pada anggaran tahun 2022, karena anggaran banyak alokasi untuk BLT.

“Selain itu, gaji Ketua RT dan guru ngaji dipotong dari Rp 300.000 menjadi Rp 150.000,”bebernya.

Baca:   Warga Belo Diamankan Karena Menguasai Sabu-Sabu

Oada kegiatan tersebut tambahnya, ada beberapa usul saran dari peserta rapat agar benar-benar memperhatikan pembangunan di lahan pertanian masyarakat, berkaitan dengan kegiatan dalam rangka pemenuhan belanja ketahanan pangan dan hewani.

“Kami juga berharap kepada para calon LKD terpilih kiranya dapat bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” harapnya.

*kahaba-09


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru