oleh

PS Sinar Datangkan 2 Pemain Nasional di Turnamen Gubernur Cup Sape

Kota Bima, Kahaba.- Mendatangkan pemain profesional di ajang sepakbola antar kampung (Tarkam) di Bima kini jadi fenomena baru di Bima. Beberapa pengusaha muda pun tak pikir panjang merogoh rupiah untuk menghadirkan sejumlah mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

PS Sinar Datangkan 2 Pemain Nasional di Turnamen Gubernur Cup Sape - Kabar Harian Bima
Presiden PS Sinar bersama 2 orang pemain nasional. Foto: Ist

Terbaru, Turnamen Gubernur NTB Cup yang dihelat di Lapangan Semangka Kecamatan Sape Kabupaten Bima yang bergulir beberapa pekan ini, sejumlah club tidak tanggung – tanggung mendatangkan beberapa pemain profesional di Liga 1.



Seperti yang dilakukan PS Sinar, untuk mengantarkan clubnya meraih trofi juara, juga mendatangkan 2 pemain profesional, masing – masing Ichsan Hari Kurniawan yang kini memperkuat Persija dan Aswandanu Bagason dari PS Badak Lampung yang juga bekas pemain Timnas U-20. Keduanya kini sudah tiba di Bima dan siap berlaga serta performa terbaik.

Baca:   Sepakbola Mini Desa Rite Cup Dimulai, 152 Klub Ikut Berkompetisi

Presiden Club PS. Sinar Dian Puspitasari bersama Manajer Arif Budiman mengungkapkan, total pemain luar Bima yang didatangkan untuk memperkuat PS Sinar sebanyak 8 orang. 2 orang pemain profesional di Liga 1, 2 orang pemain dari Lombok dan 4 orang pemain Malaka NTT.

“PS Naru akan bermain besok hari Minggu tanggal 13 Februari 2022 melawan Wera FC. Jika menang, maka akan melaju ke final Turnamen Gubernur NTB Cup,” katanya, Minggu (13/2).

Baca:   Pemuda di Sape Ditemukan Tewas Gantung Diri

Untuk kesiapan fisik dan stamina pemain diakui Dian, sudah oke. Tinggal menuggu waktu turun untuk berlaga. Melihat kualitas para pemain yang didatangkan tersebut, dirinya pun optimis menang dan PS Sinar melaju ke babak final.

Disinggung soal tarif para pemain yang didatangkan tersebut, istri pengusaha muda Bawang Junior Sape itu menjawab, tarif persekali main untuk pemain profesional Liga 1 berkisar puluhan juta perpemain.

Baca:   Seleksi Porwanas, PWI Bima Utus 7 Atlet

“Kalau 6 orang itu, sekitar belasan juta,” sebutnya.

Dian menambahkan, motivasinya mendatangkan para pemain profesional tersebut tentu ingin membangkitkan olahraga sepakbola di Bima, khsusunya Kecamatan Sape. Kemudian mendorong semangat pemain lokal dan tentu saja sebagai hiburan.

“Karena ini hiburan rakyat, apalagi gelaran turnamen sepakbola antar club menjadi olahraga yang sekarang sedang tumbuh-tumbuhnya di Bima, khususnya Sape,” tambah Dian.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.