oleh

Vaksinasi Covid di Kabupaten Bima Meningkat Tajam

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah diinstruksi Kapolda NTB untuk meningkatkan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bima, kini jumlah masyarakat yang menerima program tersebut meningkat tajam.

Vaksinasi Covid di Kabupaten Bima Meningkat Tajam - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Kepala Bagian Kesehatan Keluarga di Dinas Kesehatan Kabupatn Bima Alamsyah mengatakan, dari 70 persen jumlah penduduk di Kabupaten Bima yang sudah divaksin dosis I, dosis II sebanyak 59 persen dan dosis Booster baru 1,86 persen.



“Kami anggap ini sudah maksimal, pasalnya untuk dosis I ke dosis II itu jaraknya harus 24 hari, sementara baru bisa diberi  dosis III jangka waktunya harus 6 bulan,” kata Alamsyah, Selasa (1/3).

Baca:   Sambut HAB ke 68, Kemenag Gelar Berbagai Lomba

Ia menyebutkan, dari 21 Puskesmas di 18 kecamatan, sudah maksimal melakukan vaksinasi. Pasalnya setiap hari puskesmas bekerja mulai pagi sampai malam hari. Selain itu, di kecamatan pun seperti Muspika dan pemerintah desa sudah dibentuk tim untuk membantu kerja tim vaksinasi di puskesmas.

“Kami di dinas pun sudah membagi tim untuk door to door tiap kecamatan guna menyukseskan vaksinasi,” ungkapnya.

Baca:   Baru Pulang dari Luar Daerah, IDP-Dahlan tidak Perlu Isolasi Mandiri

Diakui Alamsyah, sejak diinstruksikan Kapolda NTB untuk meningkatkan vaksinasi mulai tanggal 21 Februari 2022, hingga tanggal 6 Maret 2022 sangat berefek. Sebab untuk dosis II yang dulunya hanya 20 persen, sekarang sudah meningkat menjadi 59 persen.

“Kalau dilihat dari laporan Puskesmas, semakin hari semakin meningkat,” bebernya.

Alamsyah berharap agar masyarakat tidak lagi percaya terhadap isu hoax bahwa vaksin itu berbahaya, karena vaksin dapat meningkatkan imun tubuh agar kita tidak terpapar Virus Covid-19.

Baca:   Lurah yang tak Berhasil Terapkan PSBK Akan Dicopot

“Ayo vaksin, vaksin itu tidak bahaya malah menjaga kita dari penularan Covid,” ajaknya.

*Kahaba-09


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru