oleh

Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Belo Meningkat

Kabupaten bima, Kahaba.- Semenjak adanya intruksi Kapolda NTB untuk mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Bima, antusias masyarakat Kecamatan Belo mengikuti program Vaksin Covid-19 di Kecamatan Belo meningkat.

Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Belo Meningkat - Kabar Harian Bima
Vaksinasi yang digelar Puskesmas Belo. Foto: Ahyar

Diakui Kepala Puskesmas Belo Eni Andriani, instruksi tersebut sangat berdampak terhadap capaian vaksinasi di Kecamatan Belo. Untuk dosis I yang awalnya hanya 59 persen, kini menjadi 83 persen. Sementara dosis II dari 29 persen  menjadi 78,03 persen.



“Untuk dosis III dari 0,12 persen menjadi 4,06 persen,” sebut Eni, Senin (7/3).

Baca:   76 Warga Kelurahan Lewirato Divaksin Booster

Ia menjelaskan bahwa capaian ini bukan hanya kerja Puskesmas Belo semata, tapi juga kerja keras Puskesmas Ngali, sebab di Kecamatan Belo ada 2 Puskesmas.

Dari Puskesmas Ngali untuk dosis I sebanyak 9.328 orang, dosis II sebanyak 8.543 orang dan dosis III sebanyak 184 orang. Sementara Puskesmas Belo dosis I sebanyak 9.191 orang, untuk dosis II 8.748 orang dan dosis III sebanyak 716 orang.

Baca:   Debut Awal, Kapolres Bima Kota Pimpin Vaksinasi di Pelabuhan Bima

Eni mengaku, capaian ini juga hasil kerja sama dengan pemerintah desa yang sudah maksimal dan memfasilitasi puskesmas dalam menyukseskan vaksinasi ini dengan cara mendatangi desa.

“Selain pemdes, kita juga dibantu oleh pemerintah kecamatan, Polsek Belo dan Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” bebernya.

Dia sangat berharap masyarakat Kecamatanb Belo yang belum melakukan vaksin agar segera mengikuti progam ini, dengan mendatangi Puskesmas Belo dan Ngali.

Baca:   Vaksin Covid-19 di Kecamatan Belo Belum Mencapai Target

*Kahaba-09


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.