Kabupaten Bima

Perindag Bima Bersama Bulog Operasi Pasar Minyak Goreng

634
×

Perindag Bima Bersama Bulog Operasi Pasar Minyak Goreng

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Bima perum bersama Bulog Bima menggelar kegiatan operasi pasar minyak goreng, di aula Kantor Camat Sape, Senin kemarin. Kegiatan tersebut dihadiri Kadis Perindag Kabupaten Bima, Pimpinan Cabang Bulog Bima dan Camat Sape dan.

Perindag Bima Bersama Bulog Operasi Pasar Minyak Goreng - Kabar Harian Bima
Foto bersama Kadis Perindag, Camat Sape saat operasi pasar. Foto: Ist

Kepala Bidang Perdagangan di Dinas Perindag Kabupaten Bima Juraidin mengatakan, operasi pasar tersebut pihaknya bersama Bulog menyediakan minyak goreng kemasan premium sebanyak 1.800 liter dengan harga jual Rp 14.000 per liter.

Perindag Bima Bersama Bulog Operasi Pasar Minyak Goreng - Kabar Harian Bima

“Operasi pasar ini dilakukan sebagai upaya stabilisasi harga dan membantu ketersediaan minyak goreng untuk masyarakat,” katanya.

Untuk menjaga dan menghindari terjadinya kerumunan, pada kegiatan tersebut pihaknya menyediakan kupon dan membagikannya sebanyak 100 lembar perdesa di Kecamatan Sape. Masing-masing satu kupon mendapatkan 1 liter minyak goreng.

“Alhamdulillah operasi pasar berjalan tertib dan aman,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan operasi pasar selanjutnya, rencananya akan dilaksanakan di kecamatan lain dan disesuaikan dengan ketersediaan minyak goreng dari distributor.

Ia juga menambahkan, hasil monitoring dibeberapa pasar dan retail modern Kabupaten Bima, ketersediaan minyak goreng kemasan sederhana dan premium, sangat terbatas.

*Kahaba-09