Kabupaten Bima

Kemenag Kabupaten Bima Sosialisasi Pendaftaran dan Pembatalan Haji

667
×

Kemenag Kabupaten Bima Sosialisasi Pendaftaran dan Pembatalan Haji

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendaftaran dan Pembatalan Haji, di Aula Kantor Camat Sape Kabupaten Bima, Kamis (24/3).

Kemenag Kabupaten Bima Sosialisasi Pendaftaran dan Pembatalan Haji - Kabar Harian Bima
Sosialisasi Pendaftaran dan Pembatalan Haji yang dihelat Kemenag Kabupaten Bima di Kecamatan Sape. Foto: Ist

Kegiatan dimaksud dihadiri Camat Sape, Camat Lambu, Kepala KUA Sape, Kepala KUA Lambu dan seluruh kepala desa di wilayah Kecamatan Sape dan Kecamatan Lambu serta beberapa tokoh masyarakat.

Kemenag Kabupaten Bima Sosialisasi Pendaftaran dan Pembatalan Haji - Kabar Harian Bima

Pada acara tersebut disosialisasikan tentang regulasi pendaftaran haji, pembatalan haji, pelimpahan porsi haji, penggabungan mahrom, mutasi haji, pengelolaan keuangan haji dan berbagai hal terkait dengan haji dan umrah.

Kepala Seksi PHU Kemenag Kabupaten Bima Ikhwan Zulkifli menyampaikan, dana haji dikelola dengan baik oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan nilai manfaat dari dana haji tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk penyelenggaraan haji setiap tahun.

“Di masa Pandemi Covid-19 ini sampai Tanggal 6 Maret 2022 telah diberangkatkan 270 jamaah umrah NTB dan sekitar 20.000 jamaah umrah seluruh Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tentu jumlah ini bertambah,” katanya.

Tentang penyelenggaraan ibadah haji Tahun 2022 diakui Ikhwan, sampai saat ini pemerintah masih menunggu informasi resmi dari pemerintah Arab Saudi.

“Kita doakan bersama semoga Tahun 2022 ini ada penyelenggaraan ibadah haji,” harapnya.

Sebelum itu, tepatnya hari Selasa 22 Maret 2022 telah digelar kegiatan sosialisasi yang sama bertempat di Aula Kantor Camat Woha. Kegiatan itu diikuti kepala desa di Kecamatan Woha dan Palibelo.

Ikhwan ingin kepada kepala desa yang hadir mengikuti acara sosialisasi dapat meneruskan informasi tentang haji ini kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

*Kahaba-01