Kabupaten Bima

SMKN 1 Woha Wisuda 129 Siswa Angkatan ke-XVI

648
×

SMKN 1 Woha Wisuda 129 Siswa Angkatan ke-XVI

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- SMKN 1 Woha Kabupaten Bima menggelar acara wisuda angkatan ke-XVI, di halaman sekolah setempat, Sabtu (26/3). Turut hadir pada kegiata itu perwakilan KCD Dikmen Bima, Pengawas SMKN, Komite Sekolah dan sejumlah wali murid.

SMKN 1 Woha Wisuda 129 Siswa Angkatan ke-XVI - Kabar Harian Bima
Proses Wisuda Siswa SMKN 1 Woha Angkatan ke-XVI. Foto: Ist

Kepala SMKN 1 Woha Kabupaten Bima Muhammad Badrun menyampaikan, untuk tahun ajaran 2021-2022 ini sekolah setempat mewisuda sebanyak 129 siswa-siswi. Dia berharap seluruh alumni dapat melanjutkan kembali pendidikan ke studi yang lebih tinggi, juga bisa bekerja mandiri melalui ilmu yang didapatkan dibangku sekolah, hingga bisa bekerja di dunia usaha maupun industri.

SMKN 1 Woha Wisuda 129 Siswa Angkatan ke-XVI - Kabar Harian Bima

“Selamat jalan siswaku, kami meyakini kalian adalah alumni yang memiliki kualitas dan berdaya saing setelah menimba ilmu selama 3 tahun terakhir,” ujarnya.

SMKN 1 Woha Wisuda 129 Siswa Angkatan ke-XVI - Kabar Harian Bima
Kepala SMKN 1 Woha Muhammad Badrun foto bersama para guru Saat Kegiatan Wisuda Siswa Angkatan XVI. Foto: Ist

Ia pun mengungkapkan rasa bangga dan terharu terhadap capaian siswa yang telah diwisuda, karena berhasil melewati semua program pembelajaran serta ujian hingga lulus dengan nilai yang bagus. Diriya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih pada seluruh guru dan pegawai yang telah mengajar, mengarahkan dan membimbing pelajar dengan penuh kerja keras dan penuh kesabaran, hingga menjadi siswa yang berkarakter dan agamais.

Badrun membeberkan, capaian kualitas dan mutu pendidikan di SMKN 1 Woha terus digenjot. Sehingga bisa terlihat hasil terobosan serta prestasi guru bersama siswa tersebut dalam kurun waktu 8 bulan terkahir.

Seperti Muhammad Furqan yang meraih peringkat ke-5 ajang Kompetisi Sains Nasional (KSB) bidang kelistrikan, kemudian gebrakan sepeda elektrik, aplikasi smart home dengan sistem pengendali android.

“Kami berkomitmen untuk terus belajar mengembangkan ilmu dan kemampuan, guna melahirkan inovasi serta karya terbaru untuk dunia pendidikan,” tambahnya.

Usai acara wisuda kegiatan dirangkaikan dengan pembagian beasiswa PIP tahap I dan II sebanyak 63 orang siswa, yang diserahkan secara simbolis oleh kepala sekolah setempat.

*Kahaba-04