Kabupaten Bima

Terduga Jambret Ditangkap Tim Puma

1098
×

Terduga Jambret Ditangkap Tim Puma

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Diduga menjambret HP milik Fitriya Ferbriyani warga Kelurahan Ule di jalan Gatot Subroto Cabang Kelurahan Santi tanggal 2 April 2022, CND (21) warga Dusun Bante Desa Tente Kecamatan Woha ditangkap Tim Puma II Sat Reskrim Polres Bima Kota, Minggu (10/2) sekitar pukul 21.30 Wita.

Terduga Jambret Ditangkap Tim Puma - Kabar Harian Bima
Terduga jambret saat diamankan Tim Puma. Foto: Ist

Kasi Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin menyampaikan, saat itu korban sedang mengendarai sepeda motor sekitar pukul 21.45 Wita, tiba-tiba datang terduga pelaku dari arah belakang dan mengambil HP milik korban yang disimpan di laci motor bagian depan.

Terduga Jambret Ditangkap Tim Puma - Kabar Harian Bima

“Dari kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta dan melaporkannya ke Polres Bima Kota,” katanya.

Usai menerima laporan korban, Tim Puma yang pimpin Aiptu Hero Suharjo menyelidiki keberadaan terduga pelaku dan barang bukti. Hasilnya Tim terlebih dahulu mengamankan barang bukti dari tangan penadah.

Hasil interogasi terduga penadah sambung Jufrin, Tim mengetahui bahwa penadah membeli HP tersebut dari CND. Tidak menunggu lama, tim mencari tahu keberadaan CND dan menangkapnya di rumah.

“Saat di tangkap, CND sempat melawan petugas dan memprovokasi warga, namun dengan sigap, Tim membawa terduga pelaku,” ungkapnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, terduga pelaku sudah diamankan ke Kantor Sat Reskrim Polres Bima Kota, untuk dimintai keterangan.

*Kahaba-05