Kabupaten Bima

Jelang Idul Fitri, Polres Bima Gelar Latpra Ops Ketupat Rinjani 2022

503
×

Jelang Idul Fitri, Polres Bima Gelar Latpra Ops Ketupat Rinjani 2022

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022, Polres Bima pun mulai menggelar Latihan Pra Operasi Ketupat 2022 di Aula Polres Bima, Rabu (27/4).

Jelang Idul Fitri, Polres Bima Gelar Latpra Ops Ketupat Rinjani 2022 - Kabar Harian Bima
Jelang IdLatpra Ops Ketupat Rinjani 2022 yang dihelat Polres Bima. Foto: Ist

Giat Latihan Pra Ops dipimpin Wakapolres Bima Kompol Yusuf didampingi Kabag Ops Kompol Herman dan diikuti para pejabat utama Polres Bima serta seluruh personil baik Perwira, maupun Bintara.

Jelang Idul Fitri, Polres Bima Gelar Latpra Ops Ketupat Rinjani 2022 - Kabar Harian Bima

Saat sambutan Kabag Ops Polres Bima Kompol Herman mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyatukan persepsi dan cara bertindak sebelum melaksanakan tugas, sehingga dapat berjalan dengan baik sesuai SOP yang sudah di tentukan.

“Untuk Operasi Ketupat Rinjani 2022 dilaksanakan selama 12 hari mulai dari tanggal 28 April 2022 hingga 09 Mei 2022,” katanya.

Diakui Herman, saat pelatihan personil menerima petunjuk dan arahan terkait pelaksanaan tugas di lapangan. Baik pada kegiatan patroli, pos pengamanan, pos pelayanan, serta menjaga Kamseltibcarlantas, agar tetap aman dan kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri dan 7 hari setelah hari raya.

“Tujuan ini untuk menjadikan personil yang bertugas saat operasi lebih , dalam rangka mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman bagi masyarakat,” ujarnya.

*Kahaba-09