oleh

Pilkades Serentak, Camat Belo Imbau Warga Tetap Jaga Silahturahmi

Kabupaten Bima, Kahaba.- 2 Desa di Kecamatan Belo akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Juli nanti. Camat Belo mengimbau masyarakat setempat agar bisa sama-sama berpartisipasi dan mengamankan pesta demokrasi tersebut agar berjalan damai.

Pilkades Serentak, Camat Belo Imbau Warga Tetap Jaga Silahturahmi - Kabar Harian Bima
Camat Belo Rizal Mukhlis. Foto: Ahyar

Sejauh ini, Pilkades di Desa Roka dan Desa Soki sudah melewati beberapa tahapan. Saat kini, telah memasuki tahapan kampanye dan pada tanggal 6 Juli akan dilaksanakan pencoblosan.



“Dalam pengawasan kami, proses kampanye yang dilakukan oleh 2 desa tersebut berjalan aman,” kata Camat Belo Rizal Mukhlis saat di temui di ruang kerjanya, Jumat (20/5).

Baca:   Ini Nama Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak

Ia menyebutkan, Desa Roka diikuti sebanyak 4 calon kepala desa, sementara Desa Soki diikuti 5 calon. Dirinya berharap agar suasana aman selama proses tahapan bisa berlanjut sampai hari pencoblosan nanti. Sehingga prosesnya benar-benar dilaksanakan dalam suasana kegembiraan.

“Jangan nodai pesta ini dengan hal-hal yang bisa memutus silaturahmi,” harapnya.

Selain itu, Rizal juga meminta panitia pelaksana bekerja maksimal untuk memastikan bahwa para pemilih bisa memberikan hak pilihnya. Apalagi mayoritas masyarakat di Kecamatan Belo petani dan banyak yang bertani di luar daerah, tentu sangat berpengaruh pada tingkat partisipasi.

Baca:   2 Desa di Kecamatan Belo Bakal Gelar Pilkades Serentak

*Kahaba-09


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.