oleh

Petani di Bima Ikut Bimtek Dihelat Dirjen Tanaman Pangan dan DPR RI

Kota Bima, Kahaba.- Kementerian Pertanian Dirjen Tanaman Pangan bersama Komisi IV DPR RI berkolaborasi menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk petani di Hotel Lila Graha, Rabu (25/5),

Petani di Bima Ikut Bimtek Dihelat Dirjen Tanaman Pangan dan DPR RI - Kabar Harian Bima
Kementerian Pertanian Dirjen Tanaman Pangan Bersama Komisi IV DPR RI Saat Kegiatan Bimbingan Teknis dan sosialisasi dan tanaman pangan di Hotel Lila Graha. Foto: Eric

Anggota DPR RI PKS H Johan Rosihan yang diwakili Koordinator kegiatan Sahrir saat sambutan menyampaikan, Bimtek ini merupakan wujud dan komitmen bersama dua instansi dalam membantu peningkatan kapasitas petani di indonesia, terutama di Kabupaten Bima.



“Sektor pertanian di Bima pada umumnya terus berkembang dan maju, sehingga mampu menopang perekonomian dan dapat mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Baca:   Kunker di NTB, Gubernur Harap DPR RI Bantu Tuntaskan Rehab Rekon

Dia menjelaskan, melalui Bimtek tersebut diharapkan para peserta yang hadir dapat memanfaatkannya dengan baik. Terutama terkait materi yang akan disampaikan sejumlah narasumber, di antaranya dari Kementerian Pertanian Dirjen Tanaman Pangan maupun dari Dinas Pertanian Kabupaten Bima.

“Materi yang disampaikan untuk menambah wawasan dan dapat diterapkan pada lokasi pertaniannya. Agar sektor pertanian ini bisa terus berkembang, diperlukan juga dukungan penuh dari stakeholder lainnya dalam mengawal setiap program pertanian,” katanya.

Baca:   Priyo Apresiasi RUU ASN

Sementara itu, perwakilan Dirjen Tanaman Pangan Ina Dwi Hidayah menambahkan, Bimtek tersebut bertujuan untuk membantu meningkatkan wawasan dan kemampuan peserta dalam bertani. Sehingga bisa meningkatkan kapasitas dan kualitas petanidalam peningkatan produktivitas pangan.

“Semakin meningkatnya pemahaman dalam mengelola pertanian, maka hasilnya akan terus berlimpah. Sehingga ke depan, percepatan terwujudnya pertanian maju, mandiri serta modern dapat tercapai dan membawa kesehjahteraan untuk petani,” tambahnya.

Baca:   Sambangi Warga Kota Bima, Lutfi Kian Gencar Blusukan

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.