Kabupaten Bima

Warga Bajo Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis dari Mahasiswa KKN

615
×

Warga Bajo Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis dari Mahasiswa KKN

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat yang terlaksana pada program Kuliah Kerja Nyata (KKN), mahasiswa Poltekes Kemenkes Mataram mengadakan kegiatan pemeriksaaan kesehatan gratis di Desa Bajo Kecamatan Soromandi.

Warga Bajo Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis dari Mahasiswa KKN - Kabar Harian Bima
Pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan mahasiswa KKN Poltekes Kemenkes Mataram di Desa Bajo. Foto: Eric

Kegiatan yang dihelat di lapangan bola voli Desa Bajo Sabtu (4/6) turut dibantu oleh pemerintah desa setempat.

Warga Bajo Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis dari Mahasiswa KKN - Kabar Harian Bima

Ketua KKN M Amin Rais menyampaikan, sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu mahasiswa mengajak masyarakat untuk melakukan senam sehat bersama, agar badan sehat dan bugar serta meningkatkan kesehatan tulang hingga menyehatkan jantung.

“Manfaat senam atau berolahraga di pagi hari juga mampu memperbaiki mood, sehingga membuat perasaan menjadi senang dalam menjalani aktifitas,” ujarnya.

Rais menjelaskan, acara yang dihelat itu juga untuk membantu masyarakat terutama lansia untuk memeriksakan kesehatannya. Sehingga bisa mengetahui kondisi lebih dini dan bisa ditangani lebih awal.

“Kegiatan ini berupa cek gula darah, kolesterol, konseling gizi serta memberikan informasi bagimana pola hidup bersih dan sehata pada warga,” ujarnya.

Sementara itu, staf Desa Bajo Kecamatan Soromandi Jia Ulhak menyampaikan terima kasih pada mahasiswa KKN dan juga masyarakat yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan sosial bersama ini.

“Pemerintah desa siap berkolaborasi dalam mensukseskan program kegiatan, terutama berhubungan langsung dengan kebutuhan masyaraka. Semoga kegiatan ini dapat dirasakan kebermanfaatannya bagi warga,” tambahnya.

*Kahaba-04