Kabupaten Bima

BNI Gelontorkan Rp 1,3 Miliar Bantu Guru Honorer di Kabupaten Bima

794
×

BNI Gelontorkan Rp 1,3 Miliar Bantu Guru Honorer di Kabupaten Bima

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk perhatian terhadap peran tenaga pendidik di Kabupaten Bima, BNI Kantor Cabang Bima juga menyerahkan bantuan anggaran untuk tenaga guru honorer sebanyak 266 orang.

BNI Gelontorkan Rp 1,3 Miliar Bantu Guru Honorer di Kabupaten Bima - Kabar Harian Bima
Pimpinan BNI Kantor Cabang Bima didampingi Wakil Bupati Bima saat menyerahkan bantuan secara simbolis untuk para guru honorer. Foto: Ist

“Bantuan anggarannya sebesar Rp 1.330.000.000. Masing-masing guru honorer menerima bantuan sebesar Rp 5 juta,” sebut Pimpinan BNI Kantor Cabang Bima Dwi Wahjudi saat sambutan.

BNI Gelontorkan Rp 1,3 Miliar Bantu Guru Honorer di Kabupaten Bima - Kabar Harian Bima

Diakuinya, bantuan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah melalui program pendidikan. Maka BNI turut berpartisipasi dengan mengapresiasi guru honorer yang telah berjasa dalam pelaksanaan pendidikan di Indonesia, terutama bagi mereka yang Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) yang cenderung memiliki upah dan tingkat kesejahteraan yang rendah.

Bantuan tersebut sambungnya, baru pertama kali diserahkan oleh BNI untuk guru – guru honorer. Sumber anggarannya dari dana CSR BNI Pusat. Sementara data – data guru honorer diserahkan oleh DIKTI yang telah berusia 50 tahun ke atas dan minimal telah mengabdi selama 5 tahun.

“Mekanisme pembagian dana apresiasi untuk guru honorer yakni dalam bentuk tabungan BNI,” terangnya.

Dwi berharap, semoga bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan para guru honorer, serta terus memberikan pengabdiannya untuk kecerdasan generasi bangsa.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Bima Dahlan HM Nor sangat mengapresiasi bantuan BNI untuk ratusan guru honorer. Tentu saja bantuannya akan sangat bermanfaat untuk kebutuhan hidup para guru.

“Bantuan ini semoga menjadi motivasi untuk para guru agar terus memberikan pengabdian terbaik,” harapnya.

*Kahaba-01