Kabupaten Bima

Peringati HUT ke-20, SMAN 1 Palibelo Gelar Sejumlah Kegiatan

740
×

Peringati HUT ke-20, SMAN 1 Palibelo Gelar Sejumlah Kegiatan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20, SMAN 1 Palibelo Kabupaten Bima mengadakan sejumlah kegiatan dan lomba, Senin (20/6). Kegiatan dimaksud juga dihadiri Camat Palibelo Darwis, perwakilan Sat Lantas Polres Bima, Komite Sekolah, pengawas pendidikan dan ratusan siswa sekolah setempat.

Peringati HUT ke-20, SMAN 1 Palibelo Gelar Sejumlah Kegiatan - Kabar Harian Bima
Kepala SMAN 1 Palibelo Kabupaten Bima Hj Erot Sutianah Saat Memotong Tumpeng HUT ke-20. Foto: Eric

Kegiatan yang dilaksanakan dalam momen ulang tahun tersebut di antaranya, jalan santai berhadiah, bhakti sosial, lomba takraw, fashion show, bola voli, puisi, kesenian tari, permainan tradisional tapagala, marawis dan sejumlah kegiatan lainnya.

Peringati HUT ke-20, SMAN 1 Palibelo Gelar Sejumlah Kegiatan - Kabar Harian Bima

Kepala SMAN 1 Palibelo Hj Erot Sutianah menyampaikan, tujuan pelaksanaan acara ini untuk meningkatkan semangat kebersamaan, kekompakan, kreatifitas kalangan pelajar. Terlebih untuk memotivasi bagi kelas XII yang akan menjadi alumni dan melanjutkan kembali studi ke jenjang lebih tinggi.

“Kepada seluruh siswa agar terus tingkatkan semangat belajar untuk meraih ilmu dan prestasi. Kami pihak sekolah akan terus memberikan dukungan moril maupun materil, guna mewujudkan cita-cita,” ujarnya.

Melalui penyelenggaraan HUT ini dia juga menitipkan pesan untuk seluruh tenaga pendidik setempat untuk terus meningkatkan kualitas mengajar di era kemajuan teknologi. Sehingga generasi penerus bangsa yang terus dicetak setiap tahun bisa bermanfaat untuk bangsa dan negara.

“Melalui HUT ini mari kita jadikan setiap aktifitas untuk mengembangkan diri, tingkatkan kepedulian sosial dan terus menjaga kebersamaan untuk pendidikan yang maju,” kata alumni pasca sarjana Universitas Negeri Semarang (UNS) tersebut.

Sementara itu, perwakilan UPT Dikmen Dikbud Bima Salahudin menyampaikan selamat dan apresiasi pada sekolah setempat. Sebab diumur yang sudah menginjak 20 tahun sudah banyak karya serta perubahan yang dihasilkan.

Berkat inovasi dan kreatifitas kepala sekolah bersama guru setempat, banyak program yang mencerdaskan dan mencetak siswa berprestasi. Di antaranya program sekolah pramuka, polisi siswa, zero waste, seni dan budaya dan program lainnya.

“Kami ucapkan selamat, semoga prestasi yang diraih saat ini bisa terus ditingkatkan ke depan,” harapnya.

*Kahaba-04