oleh

Delian Lubis Bantu Kebutuhan Petani Tambak Desa Belo Akibat Banjir Rob

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap nasib sejumlah petani tambak di Desa Belo Kecamatan Palibelo, tokoh pemuda setempat Delian Lubis memberikan bantuan untuk kelancaran usaha para petani tambak.

Delian Lubis Bantu Kebutuhan Petani Tambak Desa Belo Akibat Banjir Rob - Kabar Harian Bima
Delian Lubis foto bersama dengan petani tambak usai serahkan bantuan bambu. Foto: Ahyar

Lubis mengatakan, bantuan berupa bambu tersebut diberikan untuk keperluan para petani yang akhir – akhir ini kondisi tambak mereka yang jebol akibat banjir rob akibat air laut pasang.



“Bantuan saya diberikan selama tiga hari berturut-turut, mulai hari Senin pekan ini dengan jumlah bambu sebanyak 30 ikat,” sebutnya, Rabu (22/6).

Baca:   Korban Banjir Belum Terima Bantuan Tanggap Darurat

Karena beberapa petani tambak lain juga membutuhkan bambu untuk perbaikan akibat banjir rob sambung Lubis, dirinya 2 hari terakhir ini kembali mengerahkan bantuan yang sama sebanyak 20 ikat bambu.

“Apabila petani tambak masih membutuhkan bambu, Insya Allah besok akan kami berikan bantuan bambu,” katanya.

Ia berharap, bantuan dimaksud bisa meringankan beban petani yang terdampak banjir rob dan bisa segera dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Guna kelancaran usaha yang saat ini tengah berjalan.

Baca:   Walikota Bima Serahkan Bantuan Baznas untuk Kader Posyandu

Sementara itu, Kepala Desa Belo Ahmad berujar mewakili pemerintah desa, sangat berterima kasih kepada Lubis yang sudah peduli terhadap kondisi para petani tambak.

“Terima kasih karena sudah membantu. Semoga kebaikan ini diganjar pahala oleh Allah SWT,” doanya.

*Kahaba-09

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.