oleh

M Amin Pimpin Pepehani Kabupaten Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dipilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab), Minggu (17/7) M Amin H Abdurrahman kini memimpin Persatuan Pedagang Hewan Nasional Indonesia (Pepehani) Kabupaten Bima.

M Amin Pimpin Pepehani Kabupaten Bima - Kabar Harian Bima
Pengurus Pepehani Kabupaten Bima saat menggelar Muscab. Foto: Ist

Saat Muscab di Aula Hotel La Ila Kota Bima, kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan Dinas Peternakan dan Dinas Kesehatan Hewan Provinsi NTB, perwakilan Pepehani Provinsi NTB, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bima, Pengurus Pepehani Kabupaten Bima dan Bakesbanpol Kabupaten Bima.



Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bima Syafruddin saat sambutan menyampaikan rasa bangganya serta mengapresiasi kiprah Pepehani Kabupaten Bima selama ini.

Baca:   Terdakwa Kredit Fiktif Dinas Peternakan Mulai di Sidang

Menurut dia, siapapun yang menjadi Ketua Pepehani Kabupaten Bima, harus bisa menjadi yang terbaik mengakomodir semua peternak pada organisasi tersebut.

“Kalau bisa, saya minta setiap 6 bulan sekali Pepehani Kabupaten Bima adakan rapat pengurus, tujuannya agar organisasi ini berjalan dengan baik dan mencegah hal-hal tidak diinginkan,” ujarnya.

Selain itu, Syafruddin juga berpesan jika mengurus administrasi agar datang mengurus sendiri ke Dinas Peternakan atau tidak mewakilkan pada orang lain. Agar prosesnya dapat diselesaikan dengan baik.

Baca:   Pepehani Sumbang 63 Pasang Kasur dan Bantal Busa Ke Korban Kebakaran

Sementara itu, Wakil Ketua Pepehani NTB Nasrin saat membacakan sambutan Ketua Pepehani NTB, meminta Pepehani Kabupaten Bima tetap memelihara nilai lama dan mengambil nilai baru. Harus disadari bahwa Pepehani harus profesional dan independen. Pengurus baru nanti juga harus mentaati AD/ART.

“Ketua Pepehani Kabupaten Bima agar bisa menjaga keharmonisan dengan dinas terkait serta pengurus,” inginnya.

Baca:   Program Gagal, Peternak Desak Pemkot Bima Hentikan Bantuan Bibit Ayam

*Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.