oleh

Kebakaran di Pertokoan Tente, 9 Ruko Ludes

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kebakaran terjadi di area pertokoan Desa Tente Kecamatan Woha, Minggu (24/7) sekitar pukul 17.50 Wita. Pada insiden itu, 9 unit rumah toko (Ruko) ludes dilahap si jago merah.

Kebakaran di Pertokoan Tente, 9 Ruko Ludes - Kabar Harian Bima
Kebakaran hebat di Pertokoan Tente. Ist

Camat Woha M Irfan HM Noor menyampaikan, kebakaran berawal dari toko H Abdurahman dan menjalar ke toko lain serta rumah warga. Pemilik toko dan rumah yang terbakar yaki Nur Subhan, Jaenab, Sunario H Ramli, Linda, A Haris H Ramli, Yasin, Faris dan Lemon.



“Kebakaran diduga akibat arus pendek di toko milik H Abdurahman. Saat itu toko tersebut dalam keadaan tertutup,” ungkapnya.

Baca:   Warga Godo Kembali Blokir Jalan Negara

Beruntung, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah karena semua isi toko hangus terbakar.

Kata Camat, peristiwa itu awalnya diketahui oleh salah seorag warga melihat api dan asap di dalam toko milik H Abdurahman. Kemudian memanggil warga lain untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Lantaran angin kencang, maka api menjalar ke toko lain dan rumah warga.

Baca:   Puluhan  Rumah di Desa Karampi Ludes Terbakar

Sekitar pukul 18.05 Wita, mobil pemadam kebakaran milik Kecamatan Belo dan Palibelo serta satu unit mobil Water Canon milik Polres Bima tiba di loaksi dan membantu memadamkan api.

“Berkat kerja keras masyarakat dan petugas pemadam, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.45 Wita,” katanya.

*Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.