Kabupaten Bima

Kebakaran di Pertokoan Tente, 9 Ruko Ludes

737
×

Kebakaran di Pertokoan Tente, 9 Ruko Ludes

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kebakaran terjadi di area pertokoan Desa Tente Kecamatan Woha, Minggu (24/7) sekitar pukul 17.50 Wita. Pada insiden itu, 9 unit rumah toko (Ruko) ludes dilahap si jago merah.

Kebakaran di Pertokoan Tente, 9 Ruko Ludes - Kabar Harian Bima
Kebakaran hebat di Pertokoan Tente. Ist

Camat Woha M Irfan HM Noor menyampaikan, kebakaran berawal dari toko H Abdurahman dan menjalar ke toko lain serta rumah warga. Pemilik toko dan rumah yang terbakar yaki Nur Subhan, Jaenab, Sunario H Ramli, Linda, A Haris H Ramli, Yasin, Faris dan Lemon.

Kebakaran di Pertokoan Tente, 9 Ruko Ludes - Kabar Harian Bima

“Kebakaran diduga akibat arus pendek di toko milik H Abdurahman. Saat itu toko tersebut dalam keadaan tertutup,” ungkapnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah karena semua isi toko hangus terbakar.

Kata Camat, peristiwa itu awalnya diketahui oleh salah seorag warga melihat api dan asap di dalam toko milik H Abdurahman. Kemudian memanggil warga lain untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Lantaran angin kencang, maka api menjalar ke toko lain dan rumah warga.

Sekitar pukul 18.05 Wita, mobil pemadam kebakaran milik Kecamatan Belo dan Palibelo serta satu unit mobil Water Canon milik Polres Bima tiba di loaksi dan membantu memadamkan api.

“Berkat kerja keras masyarakat dan petugas pemadam, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.45 Wita,” katanya.

*Kahaba-05