oleh

Aksi Terekam CCTV, Terduga Pelaku Curanmor Dibekuk

Kabupaten Bima, Kahaba.- Diduga mencuri sepeda motor milik Zulfikar (27) warga Rabadompu Timur Kota Bima, MH (36) warga Dusun Dadi Bou Desa Godo dibekuk Tim Puma I Sat Reskrim Polres Bima Kota, Sabtu (6/8) sekitar pukul 17.00 Wita.

Aksi Terekam CCTV, Terduga Pelaku Curanmor Dibekuk - Kabar Harian Bima
MH warga Dusun Dadi Bou Desa Godo saat dibekuk Tim Puma I Sat Reskrim Polres Bima Kota. Foto: Ist

Kasi Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin menyampaikan, kejadian tersebut tanggal 22 Juli 2022 di Kelurahan Manggemaci. Aksi pencurian itu terekam CCTV dan dilaporkan korban ke Polres Bima Kota.



Menindaklanjuti laporan itu, Tim Puma I yang dipimpin AIPDA Abdul Hafid menyelidiki keberadaan pelaku dengan cara mengambil video CCTV yang merekam aksi terduga pelaku.

Baca:   Kasus Penganiayaan di Wera, Kantor Polres Didemo

“Aksi pelaku terekam CCTV, sehingga wajahnya terlihat jelas saat dia beraksi,” ujarnya.

Hasil penyelidikan kata Jufrin, Tim mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku sedang berada di rumahnya di Dusun Dadi Bou. Tidak menunggu lama, Tim bergegas dan berhasil menangkap MH.

Saat proses penangkapan, Tim sempat dihadang warga sekitar. Namun Katim Puma memberikan pemahaman bahwa MH merupakan terduga pelaku yang sedang viral di Facebook karena aksinya terekam CCTV.

Baca:   Rutin Patroli, Kasus Curanmor di Kota Bima Menurun

Mendengar pemahaman itu, warga pun memberikan jalan dan membiarkan Tim membawa terduga pelaku.

“Selain satu unit motor hasil curian, Tim juga mengamankan MH dan pakaian yang digunakan saat aksi ke Polres Bima Kota,” katanya.

*Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.