oleh

36 Nakes Puskesmas Belo Divaksin Dosis 4

Kabupaten Bima, Kahaba.- Vaksinasi Covid-19 dosis 4 atau booster kedua untuk tenaga kesehatan (Nakes) digelar di Puskesmas Belo, Selasa (9/8).

36 Nakes Puskesmas Belo Divaksin Dosis 4 - Kabar Harian Bima
Nakes di Puskesmas Belo saat divaksin dosis 4. Foto: Ahyar

Kepala Puskesmas Belo Eni Andriani mengatakan, ini dilakukan sesuai Surat Edaran Nomor HK.02.02/C.3615/2022 yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes.



“Surat edaran itu memerintahkan seluruh Kepala Dinas Kesehatan kabupaten dan kota untuk melaksanakan vaksinasi boster kedua atau vaksin dosis keempat pada Nakes,” katanya.

Baca:   Ketika Organisasi Terstigma Keras Bersatu Melawan Corona

Diakui Eni, pemberian dosis keempat tersebut diizinkan dengan interval enam bulan sejak vaksinasi dosis ketiga atau booster pertama dilakukan.

Sementara itu, Nakes yang bekerja di PKM Belo telah divaksin dosis keempat sebanyak 36 orang. Pemberian dosis ini karena sudah melewati 6 bulan pemberian vaksin booster pertama.

“Masih ada beberapa orang di Puskesmas Belo yang belum divaksin dosis keempat karena pemberian vaksin ke 3 belum mencapai 6 bulan,” ungkapnya.

Baca:   Malam Nanti Penyekatan di Batas Kota Bima, Warga Dirapid Antigen

Ia juga berharap dengan adanya booster 4 ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Juga wabah Covid-19 segera berakhir agar masyarakat kembali bisa hidup normal.

*Kahaba-09


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.