Kabupaten Bima

Pemetaan Kamtibmas, Tim STIK Polri Berkunjung ke Polres Bima

333
×

Pemetaan Kamtibmas, Tim STIK Polri Berkunjung ke Polres Bima

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Personel Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri berkunjung ke Polres Bima, dalam rangka penelitian terhadap para personel Polres Polda NTB, Selasa (23/8/22) pagi.

Pemetaan Kamtibmas, Tim STIK Polri Berkunjung ke Polres Bima - Kabar Harian Bima
Personel STIK Lemdiklat Polri saat berkunjung ke Polres Bima. Foto: Ist

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK melalui Waka Polres Bima Kompol Yusuf mengatakan, kunjungan Tim STIK Lemdiklat Polri tersebut dipimpin langsung Brigjen Pol Chairul Farizal, didampingi Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo beserta tiga orang Dosen STIK selaku tim peneliti.

Pemetaan Kamtibmas, Tim STIK Polri Berkunjung ke Polres Bima - Kabar Harian Bima

“Penelitian ini untuk mengumpulkan data melalui wawancara terkait peningkatan deteksi aksi berbasis data, informasi dan kejadian aktual,” jelasnya, Rabu (24/8).

Kata Wakapolres, data-data tersebut, nantinya akan digunakan untuk pemetaan situasi kamtibmas di wilayah Polres Bima atau di wilayah Polda NTB secara keseluruhan.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk melihat harkamtibmas dengan mengedepankan pemolisian yang prediktif. Sebagaimana presisi sebagai program Kapolri yang di dalamnya mengandung beberapa transformasi, ada transformasi organisasi dan sebagainya.

“Ada juga 15 Program dan 51 kegiatan serta ada 177 rencana aksi,” katanya.

*Kahaba-05