Kabupaten Bima

Pererat Silaturrahmi, Kapolres Bima Gelar Acara Doa Syukuran di Mapolsek Monta

338
×

Pererat Silaturrahmi, Kapolres Bima Gelar Acara Doa Syukuran di Mapolsek Monta

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Monta, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko menggelar doa syukuran di Polsek Monta, Senin (29/8) sekitar pukul 13.40 Wita.

Pererat Silaturrahmi, Kapolres Bima Gelar Acara Doa Syukuran di Mapolsek Monta - Kabar Harian Bima
Kapolres Bima dan jajaran saat acara doa dan syukuran di Mapolsek Monta. Foto: Ist

Kegiatan tersebut pun dihadiri oleh
puluhan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda setempat.

Pererat Silaturrahmi, Kapolres Bima Gelar Acara Doa Syukuran di Mapolsek Monta - Kabar Harian Bima

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko saat sambutan menyampaikan, acara doa syukuran ini dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antara masyarakat Kecamatan Monta dengan Polres Bima beserta jajarannya. Karena kegiatan silaturrahmi itu merupakan salah satu dari upaya menjalin komunikasi.

“Dengan silaturahmi akan terjalin koordinasi, sinkronisasi dan komunikasi,” katanya.

Masalah komunikasi diakui Kapolres, sangatlah penting untuk dikedepankan, mengingat komunikasi ini memberi andil besar terhadap kejadian atau peristiwa.

Adanya pelanggaran, entah itu dalam rumah tangga, di kantor atau di tengah masyarakat diawali dengan sesuatu yang tidak disukai. Entah itu belum dikomunikasikan sehingga tidak dimengerti atau bahkan telah dikomunikasikan namun tidak ditanggapi.

“Intinya, setiap permasalahan yang ada dapat diminimalisir dan dipecahkan lewat komunikasi,” tegasnya.

Selain komunikasi sambung Kapolres, upaya lain untuk meminimalisir permasalahan yakni dengan mengambil langkah preemtif, salah satunya lewat kehadiran anggota Polri di lokasi yang menjadi titik rawan.

Usai do’a syukuran, kegiatan dilanjutkan dengan sesi Diskusi Kamtibmas antara Kapolres Bima dengan masyarakat yang hadir.

*Kahaba-05