Kabupaten Bima

Kabar Gembira, PKM Wera Kini Punya USG Canggih

740
×

Kabar Gembira, PKM Wera Kini Punya USG Canggih

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Warga Kecamatan Wera dan sekitarnya kini patut merasa bangga, pasalnya sejumlah alat kesehatan yang representatif perlahan – lahan hadir di Puskesmas (PKM) Wera untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kabar Gembira, PKM Wera Kini Punya USG Canggih - Kabar Harian Bima
Bupati dan Wakil Bupati Bima bersama jajaran PKM Wera saat launching alat USG. Foto: Ist

Terbaru, PKM Wera kini telah memiliki USG (Ultrasonografi) canggih untuk semakin memudahkan pemeriksaan kehamilan ibu-ibu di kecamatan setempat. Para ibu hamil, kini tidak perlu menempuh jarak ke Kota Bima, hanya untuk sekeder memeriksa kondisi janin di dalam kandungan.

Kabar Gembira, PKM Wera Kini Punya USG Canggih - Kabar Harian Bima

Feti Rahmawati selaku dokter yang bertugas di PKM Wera mengaku, USG dilaunching secara resmi oleh Bupati da Wakil Bupati Bima kemarin, agar bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Alhamdulillah, adanya USG ini benar – benar membantu kerja kami di sini,” ungkapnya, Jumat (9/9).

Diakuinya, saat dilaksanakan kegiatan GERMAS di PKM Wera, Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima, Kepala Dinas Kesehatan dan sejumlah pejabat menyempatkan diri untuk launching penggunaan USG.

“Bupati Bima berharap alat ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, agar para ibu hamil bisa mengetahui kondisi dan tumbuh kembang janin dalam kandungan,” ujar Vety.

Kabar Gembira, PKM Wera Kini Punya USG Canggih - Kabar Harian Bima
Foto bersama jajaran Puskesmas Wera. Foto: Ist

Dokter yang juga istri Wakil Rakyat di Kabupaten Bima ini menjelaskan, USG ini adalah layanan terbaru dari sistem kesehatan dengan Telemedicine. Sementara Telemedicine merupakan layanan kesehatan berbasis teknologi yang memungkinkan para penggunanya berkonsultasi dengan dokter tanpa bertatap muka, atau secara jarak jauh dalam rangka memberikan konsultasi diagnostik dan tata laksana perawatan pasien.

“Jadi dokter umum PKM Wera juga bisa melayani pasein dengan pelayanan USG ini, serta bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis untuk kasus-kasus spesialistik,” jelasnya.

Kepala Puskesmas Wera Hj Evi Rosdianti bersyukur dengan adanya USG tersebut. Keberadaannya sangat membantu warga. Pasien juga bisa lebih banyak terbantu dan tanpa harus jauh-jauh ke Kota Bima untuk sekedar memeriksa kandungan.

*Kahaba-01