oleh

Gubernur NTB, Bupati dan Wali Kota Bima Apresiasi Produk Mahasiswa STIE Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mahasiswa STIE Bima ambil bagian dalam Festival Uma Lengge Kecamatan Wawo, Rabu (14/9). Pada kesempatan yang sama pula, produk Mahasiswa KKNT-MBKM STIE Bima mendapatkan apresiasi dari 3 kepala daerah di NTB.

Gubernur NTB, Bupati dan Wali Kota Bima Apresiasi Produk Mahasiswa STIE Bima - Kabar Harian Bima
Gubernur NTB, Bupati Bima dan Wali Kota Bima foto bersama dengan Mahasiswa KKN STIE Bima saat Festival Uma Lengge. Foto: Ist

Sebut saja Gubernur NTB H Zulkieflimansyah dan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan Wali Kota Bima, HM Lutfi. Ketiganya memuji produk yang lahir dari sentuhan tangan mahasiswa KKN STIE Bima.



“Kami sangat bangga dan senang. Bapak Gubernur NTB, Bupati dan Wali Kota Bima mendatangi stand produk kami. Kami juga berkesempatan foto bersama dengan mereka,” ujar Alfiansyah, Ketua Kelompok KKNT MB-KM Desa Pesa Kecamatan Wawo.

Baca:   Terus Tingkatkan Kualitas, Perpustakaan dan Inkubator Bisnis STIE Bima Diresmikan

Tidak hanya itu, ketiganya juga mengacungi jempol terhadap prodak para mahasiswa STIE Bina, karena tampilan produk menarik dan kemasan yang mewah. Pada kesempatan tersebut, kelompoknya menampilkan beberapa produk olahan yang berbahan dasar potensi setempat.

“Beberapa produk yang kami tampilkan itu di antaranya, abon dari daging jambu mete, kripik varian rasa original dan balado dari kacang mete dan bumbu pecel terbuat dari kacang mete,” sebutnya.

Baca:   Launching Wiradesa 2021, STIE Bima Dapat Apresiasi dari Menparekraf RI Sandiaga Uno
Gubernur NTB, Bupati dan Wali Kota Bima Apresiasi Produk Mahasiswa STIE Bima - Kabar Harian Bima
Mahasiswa KKN STIE Bima saat ambil bagian pada Festival Uma Lengge. Foto: Ist

Sementara itu, Dosen STIE Bima Muhajirin juga mengaku mendapat apresiasi langsung dari Bupati Bima. Kata Bupati Bima ceritanya, mahasiswa Bima hebat-hebat karena sudah mampu menghadirkan produk yang berkualitas dengan berbahan dasar potensi lokal yang ada di desa.

“Kata Bupati Bima, makin hari mahasiswa STIE Bima makin keren,” tuturnya.

Sebelum ikut serta dalam kegiatan Festival Uma Lengge, Kelompok KKNT-MBKM ikut dalam kegiatan bazar yang diselenggarakan di Halaman Museum ASI Mbozo.

Baca:   Hebat, 3 Dosen STIE Bima Raih The Best Paper

Sebagaimana diketahui, STIE Bima telah menghadirkan puluhan produk dengan berbahan dasar potensi lokal. Hal itu merupakan program wajib melalui KKNT-MBKM STIE Bima yang dilakukan setiap tahunnya.

“Tahun ini aja, angkatan 2022 ada sekitar 30 lebih prodak UMKM yang kami hasilkan. Kebetulan tahun ini ada 9 kelompok yang turun KKN, tersebar di Kota dan Kabupaten Bima dan Dompu,” pungkasnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.