oleh

Raih Juara I KSM, Mala Sari Melaju ke Tingkat Nasional

Kabupaten Bima, Kahaba.- Prestasi membanggakan ditorehkan Mala Sari, siswi MTs Darussakinah Sape. Siswi yang duduk di kelas IX B itu berhasil meraih juara pertama Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Bidang Studi IPA Terpadu Terintegrasi yang dilaksanakan tanggal 11 September 2022.

Raih Juara I KSM, Mala Sari Melaju ke Tingkat Nasional - Kabar Harian Bima
Mala Sari, siswi MTs Darussakinah Sape yang menyabet juara pertama KSM Bidang Studi IPA Terpadu Terintegrasi tingkat NTB. Foto: Ist

Kini, setelah menyisihkan peserta lain,
Mala – sapaan akrabnya – akan mewakili Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada kompetisi yang sama di tingkat nasional.



Mala tidak menyangka bisa mendapatkan juara 1 pada kompetisi ini. Pasalnya, peserta dari sekolah lain juga tidak kalah hebatnya.

“Sungguh ini di luar ekspektasi saya. Saya tidak pernah menyangka akan mendapatkan juara 1. Tapi, saya percaya bahwa hasil tidak akan mengkhianati proses” kata perempuan kelahiran 1 Maret 2009 itu, Jumat (16/9).

Baca:   Oknum Polisi Pukul Siswa Depan Guru BK

Soal kiat sehingga berhasil menyabet juara pertama, Mala mengaku memang dirinya sering melatih soal-soal, memperbanyak bacaan dan sering mengikuti pembinaan khusus yang diberikan oleh sekolahnya.

“Tidak ada kiat khusus, cuma saya lebih sering membaca dan melatih soal-soal yang ada, serta tak lupa tetap mengikuti pembinaan yang diberikan oleh sekolah,” ujar perempuan berperawakan manis tersebut.

Mala memang seorang siswi dikenal taat dan aktif dalam kegiatan-kegiatan sekolah. Di kalangan guru dan teman-temannya, ia dikenal sebagai pribadi yang baik dan humble.

Baca:   MAN 1 Juara Umum Olimpiade Sains Ibnu Sina

Dirinya juga tidak lupa mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada guru-guru yang telah membinanya selama ini, dan memohon doa agar ia diberikan kelancaran dan bisa menampilkan yang terbaik untuk Kemenag Provinsi NTB dan madrasah pada khususnya.

“Terimakasih banyak kepada ibu pembina IPA, ibu Rosyta yang telah membina saya. Mohon doa kepada guru-guru, teman-teman supaya bisa menampilkan yang terbaik, membanggakan daerah dan sekolah kita tercinta,” harapnya.

Kepala MTs Darussakinah Sape Syaiful Mubarak menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat untuk anak didiknya. Menurutnya, kompetensi siswi MTs Darussakinah tidak bisa diragukan, ini terlihat dari kemampuan mereka dalam mengerjakan soal-soal jenjang Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten.

Baca:   Siswa SMKN 3 ini Ikut Lomba Tingkat Nasional

“Alhamdulillah, ini prestasi yang luar biasa, kemampuan siswa-siswa kami sudah semakin tampak,” tuturnya.

Sebelum itu pun ungkapnya, 2 siswanya juga meraih juara 3 Bidang Studi IPA Terintegrasi dan Bidang Studi Matematika Terintegrasi Tingkat Kabupaten Bima.

Sungguh prestasi ini adalah sebuah Kebahagiaan dan kesyukuran, karena mampu meraih Juara 1 tingkat Provinsi Bidang Studi IPA Terpatu Terintegrasi dan Akan Melaju Ke Tingkat Nasional mewakili Kemenag Nusa Tenggara Barat.

“Terhadap prestasi terbaik ini, saya mewakili pihak yayasan memberikan ucapan selamat serta terima kasih kepada seluruh guru dan lebih khusus guru-guru pembina, Madrasah Hebat dan Bermartabat,” pungkasnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.