oleh

Dugaan Korupsi Dana Bansos, AS Diperiksa Sebagai Tersangka

Kota Bima, Kahaba.- Diduga terlibat kasus korupsi dana Bansos kebakaran di Kabupaten Bima, mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima inisial AS memenuhi panggilan dan diperiksa sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Bima, Rabu (21/9) sekitar pukul 11.00 Wita.

Dugaan Korupsi Dana Bansos, AS Diperiksa Sebagai Tersangka - Kabar Harian Bima
AS (Baju Putih) saat menghadiri panggilan Jaksa untuk diperiksa sebagai tersangka. Foto: Deno

Pantauan para awak media, sekitar pukul 19.45 wita, terlihat AS menggunakan kemeja putih dan celana abu-abu, didampingi 2 orang Penasehat Hukum (PH) masuk ke Kantor Kejaksaan Negeri Bima. Sesaat kemudian duduk di ruang tunggu kantor setempat.



AS yang sekarang menjabat Asisten I Setda Pemkab Bima itu telah ditetapkan tersangka pada Maret 2022 lalu. Penetapan itu setelah 2 orang bawahannya inisial SK dan IS terlebih dahulu ditetapkan tersangka oleh penyidik Kejaksaan Negeri Bima.

Baca:   BK Panggil Adik Bupati

Ketiganya diduga melakukan pemotongan terhadap bantuan yang diterima korban kebakaran di Kabupaten Bima yang berjumlah ratusan orang.

Jumlah pemotongan yang dilakukan bervariasi, mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta. Total uang yang dipotong senilai Rp 55 juta yang dilakukan dalam 2 kali pemotongan.

Aliran pemotongan bantuan bagi korban kebakaran ini pun, bahkan untuk menalangi untuk korban banjir.

Baca:   Dugaan Korupsi Pengadaan Seragam Dewan, Jaksa Tunggu Hasil Audit Inspektorat

Semetara Kejari Bima yang hendak dikonfirmasi, sedang bersama jajaran mulai melakukan rapat persiapan sebelum pemeriksaan AS.

*Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.