Tim Putra Santi Sang Juara Voli di Lamoci Cup Desa Cenggu

Kabupaten Bima, Kahaba.- Turnamen Voli Ball Lamoci Cup I berakhir. Pada turnamen tersebut, tim putra Kelurahan Santi keluar jadi sang juara dan tim putri dijuarai Kelurahan Monggonao.

Tim Putra Santi Sang Juara Voli di Lamoci Cup Desa Cenggu - Kabar Harian Bima
Foto bersama Tim Putra Kelurahan Santi dan panitia voli Lamoci Cup Desa Cenggu. Foto: Ist

Kegiatan yang dilaksanakan oleh pemuda Desa Cenggu Kecamatan Belo selama sebulan itu, ditutup langsung oleh Sekda Kabupaten Bima HM Taufik HAK, juga dihadiri Camat Belo dan Kapolsek Belo.



Pertandingan Final antara Tim Putra Santi dan Tim Putra Matakando Kecamatan Mpunda Kota Bima berlangsung seru dan menegangkan. Semua pemain menunjukkan skill terbaik mereka masing-masing.

Di set pertama, Tim Santi unggul dengan skor 25-23, set kedua dimenangkan Tim Matakando dengan skor 25-22. Kemudian pada set ketiga terjadi reli set dan mampu dimenangkan tim Santi dengan skor 27-25.

Baca:   Terus Koleksi Prestasi, Tim Futsal STIE Bima Juara II TFM 2022

Lalu set keempat juga terjadi relli set dan mampu dimenangkan oleh tim Matakando dengan skor 26-24. Pada set terakhir sekaligus set penentu, Santi mampu mengalahkan tim Matakando dengan skor 15-11.

Ketua Panitia M Ahyar menyampaikan, pertandingan tersebut dilaksanakan selama 1 bulan dan berakhir tadi malam. Kegiatan tersebut terlaksana dengan baik atas kerja sama serta dukungan dari berbagi pihak, baik pemerintah daerah maupun dari Polres Bima Kota yang sudah mengamankan selama proses pertandingan.

“Untung sumbangsih dari berbagai pihak, selain sumbangan dari Bupati Bima, panitia juga mendapatkan bantuan dari para donatur dan putra asli Desa Cenggu Delian Lubis sebesar Rp 30 juta,” katanya, Senin (7/11).

Baca:   H Gufran Terpilih Jadi Ketua Panitia STQ Tingkat Kota Kelurahan Santi

Untuk para juara dalam pertandingan itu adalah, Tim Cenggu dan Sila Putra meraih juara 3 bersama. Sementara juara keduanya adalah tim Matakando dan Santi menjadi sangat juara.

Tim Putri Monggonao keluar sebagai sang juara setelah mengalahkan Tim Putri Desa Pandai dengan skor 3-2.

“Untuk pertandingan final Tim Putri, dilaksanakan pada hari senin pekan kemarin,” ujarnya.

Selama pertandingan sambung Ahyar, berjalan aman dan tertib. Sehingga stigma orang di luar Belo yang mengira Belo adalah Zona tidak aman, terjawab lewat turnamen Lamoci Cup I.

Baca:   Pasien Covid-19 Meninggal, Warga Santi Desak Dikes Turun Semprot Disinfektan

“Kami dari Kecamatan Belo ingin membuktikan bahwa zona aman dan akan menyelenggarakan lagi turnamen tahun depan,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bima HM Taufik HAK mengapresiasi semua komponen panitia atas suksesnya kegiatan tersebut. Sekda juga akan mendukung semua kegiatan positif seperti yang dilaksanakan oleh pemuda Desa Cenggu.

Ia pun berjanji akan memberikan bonus untuk Tim Putra Kelurahan Santi, karena menjadi juara dalam turnamen itu.

“Saya bangga dengan pemuda Cenggu, mereka luar biasa dan patut menjadi contoh bagi desa lain,” pujinya.

*Kahaba-05


Komentar