oleh

Rapat Tahunan KONI Kota Bima, Feri: Recovery dan Pertahankan Pretasi yang Ada

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota Bima yang juga Ketua KONI Kota Bima Feri Sofiyan menghadiri sekaligus membuka rapat tahunan KONI Kota Bima tahun 2020 , Sabtu kemarin di Pemandian Bima Tirta kelurahan Ule Kota Bima.

Rapat Tahunan KONI Kota Bima, Feri: Recovery dan Pertahankan Pretasi yang Ada
Rapat Tahunan KONI Kota Bima Tahun 2021. Foto: Dok Hum

Kegiatan diawali laporan ketua panitia M Irfan yang menyampaikan sedianya kegiatan rapat tahunan dilaksanakan Desember 2020, namun karena satu dan lain hal maka diundur dan bisa terlaksana pada Januari 2021.

Kata Irfan, KONI sebagai satu-satunya wadah olahraga bertanggungjawab membina dan mengembangkan olahraga agar mewujudkan prestasi membanggakan, mengangkat harkat dan martabat daerah.

“KONI membantu daerah dalam mengkomunikasikan induk cabang olahraga, khususnya yang berprestasi, mendukung pelaksanaan kegiatan dan menyebarluaskan semangat olahaga di kalangan atlet dan masyarakat umum,” jelas Irfan.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kota Bima menyampaikan, ini merupakan tahun ketiga KONI di bawah kepemimpinannya. Pada tahun pertama, semua berjalan sesuai target dan rencana. Bahkan sudah mengikuti Porprov tingkat NTB.

“Namun, kemudian kita semua dilanda pandemi covid-19 pada awal tahun 2020. Hal ini kemudian merubah tatanan dunia, termasuk Indonesia, ekonomi, sosial termasuk olahraga,” katanya.

Diakui Feri, tahun 2020 menjadi tahun pasif, tidak ada yang bisa dilakukan, atlet juga dipaksa untuk berlatih secara mandiri dan pemerintah menerapkan pembatasan secara besar. Masyarakat diwajibkan untuk melaksanakan protocol Covid-19 secara ketat. Sementara dalam event olahraga kerumunan pasti terjadi. Apalagi dilaksanakan dalam ruang tertutup. Sehingga mempengaruhi kinerja kita semua.

Baginya, KONI pada tahun 2020 tidak bisa melaksanakan kegiatan event, namun pemantauan, pembinaan serta fasilitasi para atlet secara maksimal dilakukan. Di saat ini, semaksimal mungkin memberikan pemahaman untuk berlatih mandiri dengan pantauan KONI. Dengan komitmen cabor bisa terus berlatih secara mandiri ditempat masing-masing. Semoga tahun 2021, dalam menghadapi PON Papua, atlet Kota Bima juga sudah siap serta dapat memberikan prestasi terbaik.

“Tahun 2021 ini diharapkan recovery dan mempertahankan pretasi yang ada. Sekalipun tidak ada event yang dilakukan, kalau pun ada, itu betul-betul melakukan dengan mentaati covid 19,” katanya.

Feri menambahkan, Cabor semakin banyak, tentu akan menjadi tanggungjawab KONI. Perpani sudah mengikuti event nasional. Ia juga ingin menyampaikan ada enam cabang olahraga baru. Esports, Aerosports, Wuhsu, Perpani, Sepatu Roda, Triathlon. Diharapkan kehadiran cabor baru ini dapat memotivasi semua untuk lebih berprestasi.

*Kahaba-01

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru