oleh

PB PASI Hadir di Kota Bima, Seleksi Atlet Muda

Kota Bima, Kahaba.- Mencari bibit unggul pada cabang olahraga Atletik dan bisa mengikuti jejak Fadli, Arif Fahman, Lalu Muhammad Zohri yang kini mendunia dengan prestasi, Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) akan hadir di Kota Bima Senin pekan depan untuk menyeleksi atlet berbakat.

PB PASI Hadir di Kota Bima, Seleksi Atlet Muda
Panitia menyiapkan lintasan untuk seleksi atlet muda di Lapangan Atletik Kota Bima. Foto: Ist

Ketua PASI Kota Bima H Alwi Yasin mengatakan, berdasarkan surat dari PB PASI 31 Mei lalu, tim akan turun untuk mencari atlet muda berbakat di di Kota Bima.

“Seleksinya nanti akan dihelat di lapangan Atletik Manggemaci, dikhususkan nomor lari 60 meter dan nomor estafet 8 kali 50 meter. Peserta yang ambil bagian harus berusia 16 hingga 18 tahun,” jelasnya, kemarin.

Tidak hanya itu kata Alwi, calon peserta juga harus memenuhi syarat lain seperti putra tinggi minimum 170 centimeter, kemudian putri 160 centimeter.

“Apabila tidak memenuhi kriteria tersebut peserta tidak boleh ambil bagian pada pencarian bakat ini,” tegasnya.

Menurut pria yang juga Sekretaris KONI Kota Bima ini, selain atlet dari Kota Bima, pelari dari Kabupaten Bima dan Dompu juga akan ambil bagian.

“Dalam surat yang kami terima, di Mataram juga akan dilaksanakan kegiatan yang sama dengan jadwal yang berbeda,” tuturnya.

Untuk melaksanakan kegiatan tersebut smabungnya, saat ini tim tengah menyiapkan lintasan dengan membersihkan lintasan serta memberi garis pembatas.

“Sabtu besok lintasan akan diuji coba atlet Kota Bima,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru